TRD (Toyota Racing Development)

21 Maret 2016 | Editor : Admin

Bagi Kallafriends yang memiliki mobil Toyota Agya, Toyota Fortuner atau Toyota Yaris pasti tidak asing lagi dengan emblem TRD yang melekat di body mobil. Sebenarnya apakah yang dimaksud dengan TRD dan apa signifikansinya?

TRD (Toyota Racing Development) merupakan sebuah in-house tuning shop atau semacam pabrik yang didirikan untuk mengembangkan spare part dan aksesoris mobil untuk keperluan balap bagi kendaraan Toyota. Dengan kata lain TRD masih merupakan bagian dari perusahaan Toyota.

Seiring perkembangannya, TRD berinovasi dengan menerapkan berbagai spare part racing ke kendaraan komersial yang dimiliki oleh Toyota. Di Indonesia, TRD muncul sejak tahun 2012 dan pertama kali diperkenalkan lewat ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS). TRD mempunyai 2 cabang, yaitu di Amerika dan Asia yang diwakili oleh Toyota Technocraft Co., Ltd. yang berpusat di Jepang.

Kallafriends, sejauh ini pencapaian TRD adalah menciptakan teknologi yang dapat meningkatkan akselerasi kendaraan, memaksimalkan tempo henti mobil dan performa maksimal di berbagai medan. Untuk produk, TRD menghasilkan berbagai peralatan suspensi, roda mobil yang up to date, dan aksesoris lainnya yang kompatibel bagi seluruh jenis kendaraan Toyota.  Jadi, jika mobil Toyota Kallafriends sudah dilengkapi dengan emblem TRD, sudah dipastikan bahwa performa mobil sangat optimal.