Toyota Safety Sense Untuk Masa Depan

08 Pebruari 2016 | Editor : Admin

Kecelakaan lalu lintas merupakan hal mengerikan yang terjadi di banyak negara. Terlebih untuk negara-negara berkembang, di mana urusan transportasi seperti benang kusut. Dengan isu tersebut, produsen kendaraan terutama mobil pun berlomba-lompa meningkatkan fitur keselamatan dan keamanan untuk penggunanya begitu juga dengan Toyota.
 
Toyota tidak pernah main-main untuk fitur yang satu ini. Terbukti dengan keberhasilannya mendapatkan rating tinggi dari hasil uji tabrak New Car Assessment Program Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP). Namun tidak berhenti disitu saja, untuk mempertahankan ratingnya Toyota mengembangkan lebih jauh fitur keselamatannya dengan teknologi kamera dan radar untuk menghindari kecelakaan. Fitur ini dikenal dengan Toyota Safety Sense. Sistem ini terdiri dari:
 
Pre-Collision System, sistem pencegah tabrakan ini mendeteksi kemungkinan tabrakan, alarm dan tanda peringatan di dashboard akan menyala dengan maksud agar pengemudi mulai menginjak rem. Jika pengemudi tidak memperlambat kendaraan, sistem akan mengambil alih sehingga keceapatan kendaraan berkurang menjadi sekitar 30 km.
 
Lane Departure Alert, berfungsi mendeteksi marka garis kuning dan putih di aspal. Jika kendaraan mulai melenceng, alarm dan tanda peringatan di dashboard akan menyala.
 
Auto High Beams, dirancang untuk mengoptimalkan jarak pandang pada malam hari dengan menggunakan kamera untuk mendeteksi kendaraan yang mendekat dari arah berlawanan.  Lampu jauh (high beam) akan otomatis menjadi lampu dekat (low beam) sehingga tidak menyilaukan pengemudi kendaraan yang mendekat.
 
Sistem lampu utama ini juga mendeteksi lampu belakang kendaraan di depan sehingga pengemudinya tidak tersilaukan dari belakang oleh lampu jauh.
 
Pedestrian Detection, Dengan menggunakan radar gelombang milimeter dan sistem kamera yang inovatif , elemen ini membatu Kallafriends menyadari kehadiran pejalan kaki. Dan jika reaksi Kallafriends tidak cukup cepat , fitur ini secara otomatis akan mengerem, untuk menjaga Anda dan orang lain aman .
 
Dynamic Radar Cruise Control,Fitur ini dapat membaca jarak kendaraan di depannya secara otomatis dan dapat mengatur akselerasi atau deselerasi tanpa harus menginjak pedal untuk mempertahankan jarak yang aman.
 
Dengan fitur barunya ini, Toyota berharap dapat berkontribusi dalam pengurangan resiko kecelakaan lalu lintas dan memberi pengalaman berkendara yang lebih aman terutama di negara-negara yang berkembang.
 
So… Tunggu kedatangannya yaa Kallafriends.