TOYOTA PERKENALKAN ALL NEW SIENTA DI GIIAS MAKASSAR 2016

16 Mei 2016 | Editor : Dede Taufik

Makassar (16/05) – Setelah sukses GIIAS Makassar Auto Show 2015 diakhir tahun lalu, kini  pameran otomotif terbesar di kawasan Indonesia Timur hadir kembali di venue yang baru yakni Ballroom Four Points by Sheraton, Makassar. Kali ini Kalla Toyota kembali ikut serta dalam pameran otomotif bergensi tersebut selama 5 hari. Kalla Toyota hadir menempati booth A seluas 405m2, mulai tanggal 18 hingga 22 Mei 2016, dengan menghadirkan All New Sienta untuk pertama kalinya di Sulawesi.

Dengan memperkenalkan All New Sienta di Makassar, Kalla Toyota berbagi kemajuan produk dan teknologi dalam upaya meningkatkan mobilitas masyarakat melalui kendaraan yang lebih nyaman, aman, dan semakin ramah lingkungan.

 Kehadiran All New Sienta ini tentunya akan menarik perhatian para pencinta dan pelanggan otomotif khususnya di Sulawesi Selatan. Selain All New Sienta, Kalla Toyota juga menampilkan 5 kendaraan display lainnya diantaranya All New Kijang Innova, Grand New Veloz, All New Yaris, All New Hilux, dan All New Fortuner.

“Untuk pertama kalinya All New Sienta kami perkenalkan di Sulawesi melalui GIIAS 2016 ini” ungkap Hariyadi Kaimuddin, Chief Executive Officer Kalla Toyota.

Selain bisa melihat secara langsung All New Sienta pada GIIAS 2016 kali ini, pengunjung juga bisa melakukan pemesanan kendaraan terbaru Toyota tersebut. Kalla Toyota juga menyediakan berbagai kemudahan untuk memiliki kendaraan Toyota seperti kredit dengan rate (bunga) 0%, DP rendah, tukar mobil lama dengan mobil baru (trade in) dan masih banyak tambahan benefit lainya sepert Free Asuransi All Risk, Voucher Belanja/Voucher BBM.

Kemudahan yang diberikan Kalla Toyota direspon sangat positif oleh masyarakat hal ini terbukti dengan naiknya market share Toyota 3.4% pada periode yang sama (Jan-Apr) jika dibandingkan tahun 2015, dengan menjual total : 5.841units.

Pada periode awal tahun 2016 (Jan-Apr) market di wilayah Kalla Toyota yang terdiri dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara mengalami kenaikan 7.4% atau market rata-rata perbulan 3.939 unit ditahun 2016 dibanding 3.668 unit ditahun 2015. Kondisi ini diharapkan akan terus bisa dipertahankan bahkan meningkat sesuai dengan kondisi pertumbuhan ekonomi regional yang lebih baik dibanding pertumbuhan ekonomi nasional.

Secara kontribusi market di April 2016 masih didominasi oleh segment MPV Low dan LCGC (Compact Entry). Disegment MPV Low Toyota masih mendominasi market dengan avanza menguasai pangsa pasar sekitar 65.0% dan untuk compact Entry Toyota Agya juga masih menguasai pangsa pasar 51.1%.

Selain penguasaan pangsa pasar pada segment-segment besar tersebut, munculnya model-model baru yang direspon positif oleh masyarakat seperti All New Fortuner dan All New Kijang Innova juga telah mendorong naiknya pangsa pasar Toyota. Di April, All New Fortuner menguasai pangsa pasar sebesar 57.8% dan All New Kijang Innova menguasai pangsa pasar 96.5%.

“Memasuki awal quartal kedua, pencapaian Kalla Toyota di bulan April ini cukup menjanjikan dan hal ini mendorong kami untuk terus memberikan kemudahan, rasa aman dan nyaman bagi pelanggan.” tambah Hariyadi.