Toyota Grand New Veloz

22 Maret 2016 | Editor : Admin

 
Bagi Kallafriends yang menyukai berkendara bersama dengan keluarga, patut untuk mencoba Toyota Grand New Veloz. Mobil low MPV dari Toyota ini menawarkan begitu banyak hal yang diinginkan Kallafriends dari sebuah mobil keluarga, seperti irit bahan bakar, mampu memuat jumlah penumpang sebanyak 6 orang dewasa, serta memiliki desain yang modern serta nilai jual kembali yang tinggi.

Kata Veloz berasal dari Velocity yang berarti kecepatan. Didukung dengan desain yang aerodinamis, membuat mobil ini mudah dikendalikan walaupun dikemudikan dalam kecepatan yang tinggi. Meski kapasitas isi silinder masih sama dengan mesin Grand New Avanza, namun secara performa dan tarikan Grand New Veloz lebih tangguh. Nah Kallafriends, penasaran kan dengan fitur-fitur yang ada di mobil Grand New Veloz ini?

Exterior. Toyota Grand New Veloz hadir dengan desain bodi lebih agresif dengan aroma sporty yang lebih kuat. Pada bagian fascia depan, Kallafriends akan disuguhi tampang Veloz yang lebih berkarakter lewat desain baru dari proyektor lampu utama. Mobil ini juga memiliki desain grille baru dengan desain stylish yang akan membuat Kallafriends semakin percaya diri. Untuk bodi belakang, Veloz masih mengusung basis desain lampu milik Avanza. Perbedaan baru akan ditemui pada bagian reflektor belakang yang tertata manis di bagian ujung bawah bodi.

Interior. Interior Toyota Grand New Veloz mengusung tema gelap atau ‘all new black tone dashboard panel design’. Desain tersebut memberi aura kemewahan dan membuat mobil ini terlihat lebih stylish dan lebih sporty. Grand New Veloz juga telah dilengkapi dengan perangkat Advanced Audio System yang mengusung layar touchscreen 6.1 inci yang telah dilengkapi dengan CD, DVD, AM/FM, USB, AUX serta fitur Bluetooth dan juga slot iPod. Ruang penumpang pada mobil ini masih tetap luas serta dilengkapi dengan jok yang tingkat kenyamanannya bisa diatur sedemikian rupa.

Mesin. Masih menggunakan mesin yang sama dengan Avanza, Grand New Veloz mengusung mesin DOHC 4 silinder 16-valve yang dilengkapi dengan Dual VVT-i sehingga lebih irit bahan bakar. Meski menggunakan mesin yang sama dengan Avanza, secara performa mobil ini lebih tangguh karena tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 96.5 PS pada putaran 6.000 rpm. Torsi yang dihasilkan pun cukup tinggi yaitu 12.3 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Safety. Toyota Grand New Veloz menggunakan sistem keselamatan SRS Airbag dan 3-points seat belt untuk penumpang di kursi baris ke 2 yang telah dilengkapi dengan fitur Pretensioner and Force Limiter yang menghindarkan Kallafriends dari cidera fatal ketika terjadi benturan keras. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Passenger Seat Belt Warning yang akan memberi notifikasi jika Kallafriends belum memakai seat belt.  

Dengan fitur-fitur yang telah disematkan tersebut, apakah Kallafriends tertarik untuk mencoba Toyota Grand New Veloz?