Toyota dan Microsoft Berkolaborasi

25 April 2016 | Editor : Admin

 
Inovasi demi inovasi dikembangkan oleh Toyota demi kenyamanan Kallafriends.  Untuk memberikan pengalaman berkendara yang baru kepada Kallafriends, Toyota mengumumkan bahwa mereka bekerjasama dengan Microsoft membentuk anak perusahaan baru bernama Toyota Connected. Kerjasama ini untuk mengembangkan mobil pintar yang tersambung ke internet (connected car) dengan teknologi Microsoft Azure.
 
Dilansir dari Bloomberg, untuk mengawali kerjasama ini, Toyota berencana mendirikan laboratorium penelitian artificial intelligent di Silicon Valley, Amerika Serikat dengan total investasi US $ 1 miliar.
 
Zack Hicks, selaku president dan chief executive officer Toyota Connected mengatakan, ”Kita telah membicarakan tentang big data dalam waktu yang lama, tapi sekarang saatnya untuk merubah sejarah dimana teknologi tersebut juga akan dipadukan kedalam kendaraan kami”
 
Dengan teknologi ini, Toyota ingin mengembangkan segmen pelayanan yang berkaitan dengan mobil, analisa pola lalu lintas, dan menghubungkan pengemudi dengan layanan informasi serta keamanan. Selain itu, proyek mobil pintar ini juga merupakan bentuk antisipasi Toyota terhadap perkembangan industri otomotif di masa depan.