Toyota All New Hilux D Cab

05 April 2016 | Editor : Admin

Setelah sekian lama hadir tanpa pembaruan, kini Toyota merilis pickup terbarunya yaitu All New Hilux D-Cab. Seperti yang Kallafriend tahu, Toyota Hilux adalah kendaraan commercial yang stylish dan canggih. Berfokus pada ketangguhan, keamanan dan kenyamanan dari sebuah sport utility truck, Toyota All New Hilux D-Cab dinilai memiliki performa bermanuver yang lebih baik ketimbang pendahulunya. Kemampuannya melahap medan off-road pun sudah tidak diragukan lagi.

Beberapa perbaikan dilakukan mulai dari eksterior, interior, mesin, kenyamanan dan keamanan. All New Hilux D-Cab menawarkan tampilan luar yang begitu mengesankan berkat wheelbase panjang dan overhang yang pendek. Selain itu, desain dashboard di dalam kabin sangat mirip dengan Corolla yang merupakan sedan kelas menengah. Di tengah dashboard terdapat list aluminium untuk mencerahkan interior yang didominasi warna hitam. Pada sistem kemudi, terdapat banyak tombol panel instrument yang dapat dikendalikan dengan mudah.

Masih sama dengan pendahulunya, All New Hilux D-Cab menggunakan mesin diesel 2500cc D-4D VNTurbo berpenggerak 4x4 yang telah diakui ketangguhannya. Untuk transmisi otomatis menggunakan 5 speed dengan sport sequential shift, sedangkan untuk manual menggunakan 6 speed. Untuk fungsi off-road kedua transmisi tersebut sangat menunjang karena mempunyai rasio yang tinggi di gigi satu.

Untuk fitur keamanan dan kenyamanan, mobil ini sudah dibekali dengan LCD 4,3 inch dengan jenis layar TFT yang bisa menampilkan playlist lagu yang sudah mendukung integrasi dengan perangkat iPod. Pada bagian keamanan, terdapat fitur Vehicle Stability Control yang memungkinkan mobil ini masih tetap stabil dan terkontrol ketika berada dalam posisi menikung yang tajam. Selain itu, fitur canggih yang dimiliki oleh mobil ini adalah Hill-Star Assist Control yang dapat digunakan untuk mengontrol kendaraan dalam posisi menanjak mendadak sehingga kendaraan yang ada di belakangnya akan lebih aman. Toyota Hilux versi baru ini pun juga dibekali dengan fitur Anti-Lock Braking System, Rear Differential Lock System, Airbag System, Knee Airbags dan Curtain Side Airbags untuk pengemudi dan juga penumpang depan.

Nah Kallafriends, dengan teknologi dan fitur-fitur canggih yang disematkan dalam mobil ini, tak heran jika kehadiran All New Hilux D-Cab ini sangat dinanti oleh para pecinta utility truck.