TOYOTA 86

20 April 2016 | Editor : Admin

Tahukah Kallafriends, jika Toyota dan Subaru berkolaborasi dalam menciptakan mobil sport? Hasilnya adalah mobil Toyota 86, sebuah mobil coupe sport berdesain kompak dengan harga yang lebih terjangkau apabila dibandingkan dengan mobil sport lainnya. Toyota 86 memiliki 3 nama di seluruh dunia, yaitu Toyota 86 untuk negara-negara di Asia, Afrika, Amerika Selatan dan Australia, GT86 untuk negara-negara Eropa, dan Scion FR-S negara-negara di Amerika Serikat dan Kanada.

Toyota 86 merupakan mobil sport dengan konfigurasi boxer engine, front engine, rear wheel drive dan konfigurasi kursi 2+2 Toyota 86 digerakkan oleh mesin datar (flat boxer engine) dengan kapasitas 2.000 cc. Mesin dengan tipe 4U-GSE dilengkapi dengan teknologi Toyota D-4S (Direct Injection 4-Stroke Gasoline Superior) yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 197 dk pada 7000 rpm namun tetap memiliki fuel consumption yang tinggi dan ramah lingkungan.

Toyota 86 menggunakan penggerak roda belakang (rear wheel drive) dengan posisi CG yang rendah (hanya 406 mm dari permukaan tanah) membuatnya nyaman dan mudah dikendarai di berbagai situasi. Interior Toyota 86 menampilkan kelas sporty dan mewah yang didominasi oleh tampilan kulit dengan perpaduan warna hitam dan merah. Konfigurasi kursi 2+2 menonjolkan posisi duduk dengan ketinggian yang cukup rendah namun tetap nyaman bagi pengemudi dalam berkendara.

Berikut, kami ulas 5 fitur unggulan yang akan anda dapatkan di mobil Toyota 86 yang mempesona seluruh pemakainya di seluruh dunia.
  • Konsep Aerodinamika Sandwich
Dengan koefisien drag (Cd) hanya 0.27, toyota 86 di desain membelah udara dengan tahanan minimum. Curve hood dan atap pagoda berkontribusi mengurangi bagian yang menghalangi aliran udara sedangkan daerah bawah mobil dibentuk untuk memberikan efek aerodinamika.
Tambahan lain, daerah bawah gril di desain mengarahkan aliran udara ke caliper rem depan yang membantu mengurai panas dari proses pengereman
  • Toyota Dynamic Vehicle Stability Control - VSC & VSC Sport
Toyota 86 dilengkapi dengan Toyota Dynamic Vehicle Stability Control yang mampu memberikan Anda 5 mode mengemudi yang berbeda dengan cara mengontrol setingan Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC) support.
  • Paddle Shift Technology
Transmisi Automatic dilengkapi dengan paddle shift switch di setir. Dalam posisi Gear M Range, Anda dapat memindahkan gigi secara manual melalui shift switch ini
  • Toyota Shift Precision Control (TSPC)
Fitur TSPC mampu memberikan respon cepat dalam hal pengontrolan perubahan gigi. Di posisi M Range dan Sport Mode, TSPC akan bekerjasama dengan mesin untuk memberikan respon ekstra cepat dalama hal perubahan gigi
  • Limited Slip Differential
Semua tipe Toyota 86 dilengkapi dengan fitur Torsen Limited Slip Differential yang membantu mobil lebih responsif dan meningkatkan performance mobil ditikungan.
 
*Diadaptasi dari specmobil.blogspot.com