Tips Merawat Wrapping Sticker

21 April 2016 | Editor : Admin

Cara modifikasi paling instan untuk merubah penampilan mobil Kallafriends dalam sekejap adalah dengan menggunakan wrapping sticker. Selain dinilai mampu melindungi cat asli dari goresan, penggunaan wrapping sticker juga mampu membuat mobil Kallafriends terlihat lebih keren dengan pilihan warna yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Namun, sekali Kallafriends melapisi mobil dengan wrapping sticker, maka Kallafriends harus siap dengan perawatan ekstra yang harus dilakukan. Berikut tips merawat wrapping sticker :

Ada 3 jenis wrapping sticker yang beredar di pasaran yaitu warna doff, warna mengkilap, dan warna krom.  Beda jenis tentu beda cara perawatan. Untuk wrapping sticker dengan warna doff tidak dianjurkan untuk dipoles dengan cairan wax atau cairan compound karena bisa membuat warna sticker menjadi belang. Cukup cuci dengan shampo mobil, lalu bilas dengan air. Setelah itu lap menggunakan kanebo agar lapisan sticker tidak tergores.

Untuk wrapping sticker dengan warna mengkilap, jika terkena hujan cukup cuci mobil seperti biasa lalu lap menggunakan kanebo hingga kering. Setelah kering, lapisi bodi mobil dengan cairan wax atau cairan perawatan cat lainnya. Perlakuan tersebut sama untuk wrapping sticker dengan warna krom. Cukup cuci mobil seperti biasa lalu lapisi dengan cairan wax ketika sudah kering. Hal lain yang perlu diperhatikan jika Kallafriends melapisi mobil dengan wrapping sticker warna mengkilap adalah jangan terlalu sering memparkir mobil dibawah sinar matahari secara langsung. Hal tersebut dikarenakan wrapping sticker dengan warna krom tidak dilapisi dengan UV protection sehingga bisa berubah warna jika terlalu lama terkena sinar matahari.

Nah Kallafriends, meski sudah mengetahui cara merawat wrapping sticker sesuai dengan jenisnya, Kallafriends tetap harus melakukan perawatan dengan teknik yang benar agar wrapping sticker pada mobil Kallafriends bisa bertahan lama.