Tips Merawat Suspensi

27 Pebruari 2016 | Editor : Admin

Semua kendaraan pasti dilengkapi dengan suspensi yang berfungsi sebagai peredam getaran dan kejutan yang terjadi akibat guncangan karena jalan yang tidak rata. Suspensi juga merupakan salah satu komponen yang mempengaruhi kenyamanan pada mobil ketika berkendara. Oleh karena itu Kallafriends harus selalu memastikan bahwa suspensi mobil Kallfriends dalam kondisi baik dan terawat. Berikut tips merawat suspensi agar perjalanan Kallafriends tetap nyaman :

Apabila suspensi mobil sedang mengalami kerusakan dan perlu diganti dengan yang baru. Pilih suspensi yang mempunyai lingkaran yang lebih banyak. Suspensi dengan lingkaran yang lebih banyak akan menahan beban guncangan lebih baik daripada suspensi yang memiliki lingkaran lebih sedikit, karena suspensi yang memiliki lingkaran lebih banyak akan membuat mobil lebih empuk dan nyaman ketika dikendarai di jalan yang tidak rata.
Gunakan spare part suspensi yang original. Demi kenyamanan dan keamanan mobil Kallafriends, selalu gunakan spare part yang original. Spare part mobil yang original dapat dipastikan mempunyai kualitas terbaik untuk mendukung peforma mobil dan jauh lebih awet daripada spare part yang tidak asli.

Jika Kallafriends tidak mempunyai cukup dana untuk mengganti suspensi dengan yang baru. Pertama, ubahlah per terlebih dahulu dan coba rasakan apakah kendaraan Kallafriends sudah nyaman atau masih kurang nyaman. Jika masih kurang nyaman coba ganti shock breaker pada mobil Kallafriends. Setidaknya dengan adanya pergantian shock breaker, mobil akan sedikit lebih nyaman.


Akan lebih baik jika Kallafriends berkonsultasi terlebih dahulu dengan dealer resmi atau seseroang yang paham dan menanyakan jenis suspensi yang cocok sebelum memutuskan untuk mengganti suspensi pada mobil Kallafriends. Sudah sepantasnya suspensi mobil perlu mendapatkan perhatian serta perawatan khusus agar Kallafriends tetap nyaman saat berkendara, terutama ketika melewati permukaan jalan yang tidak rata.