Tips Merawat Mobil Sport

17 April 2016 | Editor : Admin

Kallafriends tentu tak asing lagi dengan keberadaan mobil sport yang kerap kita temui berseliweran di jalanan. Umumnya mobil sport dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi dibanding mobil mewah dikelasnya. Nah, untuk merawatnya dengan baik, simak tips dari kami berikut ini. 

1. Panaskan Mesin Mobil Dengan Benar dan Tepat

Sama seperti mobil pada umumnya, mobil sport juga wajib dipanasi terlebih dahulu sebelum digunakan berkendara. Dengan catatan memanasi mesin mobil sport keluaran terbaru janganlah terlalu lama, sebab biasanya mesin mobil mewah sudah dilengkapi teknologi kompresi canggih.

2. Ganti Komponen Yang Rusak

Jika mobil Kallafriends sudah melampaui angka 10.000 km, maka alangkah baiknya segera periksa komponen pentingnya serta jika perlu lakukan penggantian dengan yang baru. Komponen mobil mewah memang sangat sensitif dan rentan kerusakan, misalnya pada sistem pengereman dan saringan.

3. Gunakan Oli Berkualitas Tinggi

Penggunaan oli berkualitas tinggi sangat dianjurkan untuk mesin mobil mewah. Usahakan mengganti oli secara berkala di setiap 5.000 km, serta lakukan servis untuk mengecek kondisi komponen lain.

4. Penggunaan BBM Harus Sesuai Anjuran

Bahan bakar yang digunakan harus berkadar oktan lebih tinggi. Hal ini akan membuat tenaga mesin lebih maksimal dan tidak merusak mesin.

5. Lakukan Pengecekan pada Komponen Gas Buang

Mobil-mobil sport produksi terbaru biasanya sudah dilengkapi dengan teknologi katalik yang disematkan pada muffler. Fitur canggih tersebut bisa membuat emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan. Lakukanlah servis mobil secara berkala untuk mengecek komponen di sekitar gas buang agar kinerjanya tetap baik.

6. Usahakan Beri Cairan Aditif

Fungsi zat aditif adalah sebagai pelarut sulfur serta bisa menambah nilai kadar oktan yang terkandung di dalam BBM. Dengan cara itu, ruang bakar akan selalu bersih serta terhindar dari karat. Pembakaran juga akan lebih sempurna dan kinerja mesin pun pastinya akan lebih efisien.

Diadaptasi dari: otosemi.com