Tips Memilih Mobil Ideal untuk Keluarga

10 April 2016 | Editor : Admin

Saat ada momen bepergian bersama keluarga, Kallafriends tentu menginginkan perjalanan yang aman dan nyaman. Nah, untuk mendapatkan kenyamanan selama berkendara bersama keluarga, dibutuhkan kendaraan yang ideal. Jika Kallafriends sedang hunting mobil yang pas untuk bepergian bersama keluarga, berikut ini tips yang sudah kami siapkan untuk memilih mobil yang tepat;

Ukuran Interior dan Exterior
Apabila Kallafriends memiliki anak yang masih kecil atau balita, penting untuk memperhatikan interior dan eksterior mobil. Untuk interior, pilihlah mobil dengan interior yang luas dan tentu nyaman untuk beberapa anggota keluarga. Sementara eksterior, pilihlah mobil yang sangat kids friendly, misal yang pijakan mobilnya tidak terlalu tinggi untuk menghindari kesulitan masuk ke dalam mobil.

Irit BBM
Untuk rekreasi ataupun untuk kebutuhan sehari-hari, seperti mengantar anak-anak ke sekolah, mobil keluarga Kallafriends pasti akan sering dipakai. Dengan membeli mobil keluarga yang irit bensin, Kallafriends akan bisa mengurangi konsumsi bahan bakar.

Keamanan
Sebagai sarana penunjang keamanan, kantung udara (airbag) umumnya jadi pertimbangan. Walau biasanya tersedia hanya untuk kursi depan, beberapa model mobil keluarga zaman sekarang juga menawarkan airbag untuk kursi belakang dan bagian samping mobil.

Kebersihan
Solusi untuk masalah ini adalah mencari mobil keluarga yang menggunakan jok dengan bahan vinyl atau kulit. Dengan begitu Kallafriends akan bisa membersihkan jok secara lebih cepat dibandingkan dengan jok kain.

Hiburan
Saat merasa jenuh di perjalanan, tentu Kallafriends butuh hiburan untuk mengusir bosan, terlebih lagi jika Kallafriends pergi bersama anak-anak. Terkadang mereka sedikit rewel atau mendistraksi Kallafriends saat menyetir. Mobil dengan sistem hiburan yang menarik akan membuat perjalanan Kallafriends dengan buah hati jadi lebih menyenangkan.