Tips Membersihkan Karat Pada Lapisan Krom Mobil

14 April 2016 | Editor : Admin

Hujan masih saja mengguyur beberapa kota di Indonesia akhir-akhir ini. Hal yang kerap ditakutkan oleh Kallafriends pastinya gempuran karat, terutama pada bagian mobil yang dilapisi krom.  Tapi Kallafriends tidak perlu khawatir. Ada banyak cara mudah yang bisa digunakan untuk membersihkan karat pada lapisan krom mobil. Berikut tips membersihkan karat pada lapisan krom mobil :

Siapkan alumunium foil. Secara kimiawi, alumunium foil akan bereaksi dengan karat dan menghasilkan material yang mudah diseka atau digosok. Selain itu alumunium foil lebih lembut dari logam lain sehingga tidak menimbulkan baret.

Bersihkan kromium. Sebelum menghilangkan karat pada kromium, bersihkan kotoran yang ada dengan air sabun terlebih dahulu. Untuk permukan dengan karat yang sangat membandel, Kallafriends bisa membersihkan dengan cuka terlebih dahulu yang dilanjutkan dengan menggunakan alumunium foil.

Celupkan alumunium foil ke dalam air. Kallafriends bisa merobek alumunium foil secukupmya dan mencelupkannya ke air garam karena elektrolit dan garam akan mempercepat proses kimia.

Gosokkan aluminium  foil pada area yang berkarat. Kallafriends cukup menggosok maju mundur tanpa tekanan yang berlebih. Namun area yang berkarat tebal membutuhkan tekanan lebih dan waktu penggosokan yang lebih lama. Ulangi untuk mencelupkan alumunium foil ke dalam air lagi saat mulai mengering.

Bilas permukaan kromium. Setelah semua karat hilang, seka permukaan kromium dengan lap untuk kembali menampilkan kilapnya. Gunakan tisu atau keringkan dengan pengering rambut.
Nah Kallafriends, meski sudah mengetahui cara membersihkannya, Kallafriends tetap harus segera membilas mobil setelah terkena hujan karena air hujan dapat menyebabkan korosi.