TIPS MEMANASKAN MOBIL

19 Januari 2016 | Editor : Admin

Dengan pemanasan mobil yang tepat, kinerja mesin pada saat digunakan, performanya akan menjadi lebih maksimal, berikut langkah – langkahnya:

 1.    Lakukan di ruangan terbuka
Saat memanaskan mesin mobil, pastikan anda melakukannya di ruangan terbuka. Karena emisi gas buang yang keluar dari knalpot akan menjadi polusi dan racun yang bertebaran di udara. Karena udara yang tercemar polusi emisi gas buang di ruangan tertutup akan membahayakan bagi kesehatan kita.

 2.    Tidak perlu menginjak gas
Kallafriends, sebaiknya tidak perlu menginjak gas saat memanaskan mesin. Karena dengan menginjak gas, akan timbul getaran yang mungkin sangat kencang sehingga berpengaruh pada posisi onderdil yang kurang tepat di dudukan mesin.

 3.    Tidak perlu waktu yang lama
Untuk mobil yang berteknologi injeksi, idealnya, memanaskan mobil cukup dilakukan selama kurang lebih 1 menit saja. Namun untuk mobil yang menggunakan karburator, dibutuhkan waktu yang lebih lama yaitu 2-3 menit. Karena jika lebih lama hanya membuang-buang bahan bakar saja.

 4.    Jangan menyalakan AC
Pastikan keadaan AC tidak dinyalakan saat memanaskan mobil ya kallafriends. Karena dengan tidak menyalanya AC, kerja accu secara penuh akan tersalurkan pada dynamo starter mobil, selain itu beban putar mesin akan terasa lebih ringan sehingga putaran kerja mesin bisa maksimal.

Dengan begitu, kallafriends dapat memulai hari­­­ dengan berkendara lebih nyaman. Have a great day…