Tips Berkendara Jauh

24 Maret 2016 | Editor : Admin

Berencana untuk ke luar kota dengan mengendarai mobil sendiri, Kallafriends? Menyetir mobil sendiri memang lebih menyenangkan namun memiliki tantangan tersendiri karena banyak hal yang harus diperhatikan selama perjalanan. Apa sajakah itu? Berikut hal-hal sederhana yang harus diperhatikan agar perjalanan Kallafriends menjadi aman dan menyenangkan :
 
Pertama, jaga kondisi badan tetap fit. Tidur cukup sebelum menempuh perjalanan, mengkonsumsi makanan bergizi dan cukup minum air putih. Jika perlu, konsumsi vitamin C untuk menjaga stamina.
 
Kedua, atur posisi duduk yang nyaman. Caranya, atur posisi duduk sesuai panjang kaki dan jangkauan tangan terhadap stir sehingga memudahkan refleks Kallafriends ketika mengemudi.
 
Ketiga, beristirahat sejenak sedikitnya 15 menit. Lakukan peregangan otot dengan berolah raga ringan, makan-minum, atau melakukan aktivitas lain untuk menghilangkan kejenuhan.
 
Keempat, jaga jarak aman. Kallafriends akan berhadapan dengan kendaraan berukuran besar seperti truk dan trailer ketika mengemudi di jalur antar kota.
Maka dari itu, ada baiknya Kallafriends menjaga jarak aman mengingat laju kendaraan lain yang susah diprediksi.
 
Nah Kallafriends, jangan lupa untuk melakukan servis berkala dan memastikan kondisi mobil tetap prima agar perjalanan selalu aman.