Tips Berkendara Di Malam Hari

20 Maret 2016 | Editor : Admin

Adanya aktivitas hingga malam hari, baik itu sering atau ketika ada event tertentu mengharuskan Kallafriends untuk mengemudi dengan kondisi badan yang lelah. Mengingat pada malam hari kualitas pencahayaan di jalan kurang baik dan daya konsentrasi Kallafriends cenderung menurun. Berikut tips berkendara di malam hari agar Kallafriends dapat mengemudi dengan aman :

Pastikan mobil dalam kondisi yang prima untuk melakukan perjalanan pada malam hari. Lampu depan, lampu belakang dan lampu indikator harus menyala dengan normal. Mesin mobil, rem, ban dan ban serep, dongkrak, segitiga pengaman dan aki harus dalam kondisi yang ready.

Menepilah ketika Kallafriends mulai merasa lelah. Jangan menepi di bahu jalan ketika berada di jalan tol. Pilih tempat peristirahatan yang aman seperti rest area.

Nyalakan lampu jauh ketika diperlukan. Jika Kallafriends ragu ada sesuatu di depan, nyalakan lampu jauh. Selain memudahkan Kallafriends untuk melihat, lampu jauh juga berfungsi untuk membuat pengendara lain mengetahui kendaraan kita.

Jangan menyalakan lampu jauh jika Kallafriends melihat ada kendaraan dari depan karena hal itu dapat membuat silau pengemudi kendaraan tersebut. Dan juga jangan memasang lampu jauh ketika Kallafriends berada di belakang kendaraan lain karena kendaraan di depan bisa silau karena pantulan cahaya di kaca spion.

Jaga jarak. Saat malam hari Kallafriends akan kesulitan mengukur jarak antara mobil di depan dengan mobil yang sedang Kallafriends kendarai. Akan lebih baik jika Kallafriends mengurangi kecepatan dan menjaga jarak dengan mobil yang berada di depan.

Beberapa orang menghindari kopi karena kesehatan. Namun penelitian menunjukkan bahwa minum dua cangkir kopi dapat mencegah ngantuk hingga satu jam.

Nah Kallafriends, jangan lupa untuk selalu siaga dan menghindari makanan yang dapat menyebabkan kantuk ketika akan berkendara di malam hari.