Testimoni Toyota Camry Hybrid

01 April 2016 | Editor : Admin

Kallafriends, tentu sudah pernah mendengar teknologi Hybrid. Jika belum, teknologi Hybrid pada mobil ialah teknologi perpaduan antara mesin listrik dengan mesin bahan bakar. Kali ini kami akan mengulik sedikit mengenai Toyota Camry Hybrid. Toyota Camry Hybrid hadir di Indonesia semenjak 2012 dan merupakan tipe mobil yang menggunakan fitur Toyota’s Synergy Drive dengan mesin empat silinder, torque electric motor dan baterai nickel-metal hydride.

Untuk masalah tenaga yang dihasilkan, tak perlu ditanya lagi. Camry Hybrid dapat menghasilkan tenaga sebesar 203 hp dan torsi 270 Nm yang didapat dari mesin bahan bakar, motor listrik beserta baterainya. Dengan kombinasi tersebut, tenaga dari mesin disalurkan menuju roda depan melalui transaxle continuously variable transmission. Saat bergerak di bawah 50km/jam, maka mesin listriknya bekerja menggantikan mesin konvensional. Namun, begitu kecepatan merangkak naik, secara otomatis yang bekerja adalah mesin bahan bakar. Inilah yang membuat Camry Hybrid menjadi irit bahan bakar.

Sementara itu, perbedaan mendasar yang terlihat pada eksterior All New Toyota Camry dengan Toyota Camry Hybrid adalah lampu utama Camry 2.5 Hybrid telah dilengkapi dengan 3 lampu model proyektor. Ditambah lagi dengan lampu kabut yang terletak pada pojok bumper, Camry Hybrid yang dipasarkan di Indonesia ini tak jauh berbeda dengan Camry yang dipasarkan di Amerika.  

Jadi, performa Toyota Camry Hybrid terbukti cukup handal dan irit bahan bakar. Diakui oleh Bapak Reza Erlangga yang menggunakan Camry Hybrid sebagai kendaraan pilihan, bahwa teknologi Hybrid cukup bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. “Tidak hanya teknologinya saja yang canggih, mobil ini lebih ramah lingkungan dan lebih hemat konsumsi bahan bakarnya. Untuk sedan dengan kapasitas mesin yang besar, Toyota Camry merupakan mobil yang irit. Terbukti konsumsi bahan bakar Camry untuk pemakaian dalam kota biasanya 21,3km/liter. Sedangkan jika dipakai keluar kota mencapai 18,7 km/liter. Kelebihan lain adalah, Toyota Camry merupakan tipe sedan yang terlihat mewah dan elegan di kelasnya. Poin inilah yang dicari oleh pecinta sedan yang rela mengucurkan dana lebih untuk prestis.”

Kallafriends, apakah sudah tertarik dengan Toyota Camry Hybrid?