Si SUV Legendaris Land Cruiser FJ40

01 Maret 2016 | Editor : Admin

Bagi Kallafriends pecinta mobil off road pasti tidak asing lagi dengan Toyota Land Cruiser FJ40. Mobil yang sering disebut Toyota Hardtop ini menjadi mobil SUV legendaris di deretan mobil yang memiliki ketangguhan yang luar biasa. Meski Toyota telah menghentikan produksinya, Land Cruiser FJ40 masih tetap diagung-agungkan.

Menyabet predikat sebagai mobil legendaris, Land Cruiser FJ40 memang membuat banyak orang kesengsem karena kelebihannya, terutama body yang kokoh. Body mobil tersebut dirancang sedemikian rupa sehingga cukup stabil saat melewati medan terjal. Tak heran jika spesies yang satu ini sangat diandalkan untuk melewati medan-medan yang cukup ekstrim. Dengan mesin V6 berkapasitas 3,8 liter dan stabilitas yang cukup baik, membuat mobil ini mampu digeber hingga kecepatan 140 km/jam.

Ground clearance yang tinggi, ban berdinding tebal, suspensi standar konvensional berlangkah panjang, dan skid plate pelindung kolong dari benturan juga menjadi rahasia utama handalnya Land Cruiser FJ40 melewati medan-medan terjal. Perangkat kelistrikan yang diletakkan di bagian atas juga membuat mobil ini mampu menyeberangi sungai, selama kap-nya masih terlihat.

Selain kemampuan handalnya yang sudah tidak diragukan lagi, Land Cruiser FJ40 juga tampil begitu macho. Maka tak heran jika tampilan gagahnya menyedot banyak perhatian para pecinta otomotif dan menempatkannya sebagai mobil legendaris di tanah air.