Please Welcome, Toyota Sienta

12 April 2016 | Editor : Admin

Toyota semakin gigih bersaing di pasar otomotif tanah air. Awal April 2016 lalu, Toyota resmi meluncurkan mobil MPV terbarunya yaitu Toyota Sienta. Mobil ini menawarkan kesan premium dan elegan dengan gaya rancangan yang eksklusif dan mewah. Nah Kallafriends, pasti penasaran kan dengan mobil yang sedang hangat diperbincangkan publik ini?

Toyota Sienta memiliki tampilan bodi yang modern. Hal tersebut terlihat dari bagian grill depan yang berbentuk trapesium. Kesan elegan juga ditunjukkan dari foglamp yang memiliki bentuk bulat yang berkombinasi dengan bumper depan dan front grill. Mobil ini dilengkapi dengan pintu sistem buka geser atau sliding doors dengan dual power yang memberi kemudahan bagi penumpang ketika membuka pintu. Sementara itu untuk tampilan belakang, terlihat lampu LED berbentuk horisontal yang berpadu dengan stop lamp berwarna merah melingkar pada setiap sisinya.

Bodi Toyota Sienta cukup bongsor dengan ukuran dimensi panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.675 mm berkapasitas 6 hingga 7 penumpang. Mobil ini juga dilengkapi dengan suspensi yang mampu berjalan secara fleksibel sehingga bisa menahan setiap goncangan ketika melewati jalan yang berlubang. Untuk teknologi pengereman, Toyota Sienta menggunakan sistem pengereman ABS, dan EBD yang kini sudah menjadi fitur keamanan wajib.

Toyota Sienta versi standar dipersenjatai dengan mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE yang berkapasitas silinder 1.496 cc. Mesin tersebut, mampu memuntahkan tenaga maksimum hingga 109 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi hingga 136 Nm pada putaran 4.400 rpm. Mesin tersebut tergolong mesin yang cukup bertenaga dan hemat bahan bakar karena Kallafriends hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 20,2 km. Sedangkan untuk versi hybrid, mobil ini mengusung mesin L4 DOHC 16-valve VVT-i yang dilengkapi dengan fitur start-stop engine serta kapasitas silsinder yang lebih besar yaitu 1.497 cc.

Sebagai mobil MPV yang elegan, Toyota Sienta dilengkapi dengan fitur keselamatan dan kenyamanan berupa 6 buah SRS Airbag yang akan menjamin keselamatan pengendara dan penumpang saat terjadi kecelakaan atau pun benturan. Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Pre-Collision System (PCS) yang digunakan untuk mengatur sistem pengereman juga fitur Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), Stability Control, Hill Start Assist (HAS) dan ISOFIX yang digunakan sebagai tempat duduk anak-anak pada baris kursi ke-2.

Toyota Sienta benar-benar menjawab kebutuhan Kallafriends sebagai pengguna mobil yang dinamis. Lengkapnya fitur dan kenyamanan yang diberikan pasti membuat Kallafriends tidak akan melewatkan kesempatan untuk segera meminang mobil terbaru dari Toyota ini.