Pick-Up Multifungsi Toyota Hilux

08 April 2016 | Editor : Admin

Toyota Hilux merupakan satu-satunya pick-up andalan Toyota yang ketangguhan, keamanan dan kenyamanan sudah tidak diragukan lagi. Sebagai kendaraan multifungsi, Toyota Hilux juga nyaman digunakan dalam kondisi jalan yang tidak biasa, alias off-road. Lalu sejauh mana kehebatan Hilux ini saat dipakai off-road?
 
Terlahir sebagai pick up, membuat Hilux disiapkan untuk dapat dikendarai di berbagai medan berat dan kondisi jalanan yang kurang rata. Untuk mendukung performa di segala medan, jarak wheelbase Toyota Hilux antara satu dengan yang lainnya sudah tepat yaitu 3.085 mm, serta didukung oleh bobot mobil yang mencapai sekitar 2 ton.
 
Selain dimensi bodi yang disesuaikan dengan fungsinya, Toyota Hilux juga didesain memiliki ground clearance yang cukup tinggi, sehingga mobil ini bisa diandalkan untuk melibas medan dengan kontur tanah yang kurang rata atau medan perairan yang memiliki kedalaman tertentu.
 
Selain itu, digunakan juga suspensi bagian depan berjenis double wishbone dan suspensi belakang berjenis leaf spring rigid axle. Dengan kedua suspensi tersebut, Hilux memberikan kenyamanan serta keamanan ketika berkendara di medan yang berat.
 
Hal ini diamini oleh salah satu pengguna Toyota Hilux, Pak Pranoto. Beliau menyatakan bahwa semua fasilitas yang ada pada Toyota Hilux, sangat sesuai terutama untuk medan yang menanjak. Mode gerak 4 roda bekerja dengan sangat baik. “Ketika kaki-kaki mulai kehilangan traksi, saya aktifkan mode 4H dan Hilux terasa mencengkeram kembali. Jika rintangan semakin berat terutama lumpur atau tanjakan ekstrem, maka mode 4L menjadi strategi pamungkas untuk menyelesaikan semua masalah.”
 
Tak lupa disematkan fasilitas entertainment – Head Unit yang terkoneksi dengan kanal USB dan Aux-In sehingga Kallafriends dapat menikmati musik agar lebih santai. Kepraktisan lainnya juga terbukti dari cukup banyaknya laci penyimpanan. Bahkan cup holder ada 9 buah di seluruh kabin. Kallafriends setuju kan bila Toyota Hilux dikategorikan sebagai pick-up ideal?