Persamaan Kami Satu, Toyota Land Cruiser

05 Maret 2016 | Editor : Admin

Toyota Land Cruiser adalah mobil SUV yang dibuat oleh Toyota Motor Corporation dari tahun 1951 sampai sekarang. Land Cruiser terkenal dengan ketangguhannya di medan berat, nyaris tidak ada tanjakan yang tidak dapat ditaklukkannya. Posisi komponen elektrik yang ditempatkan di bagian atas, memungkinkan performa mobil ini nyaris tidak terganggu saat menerjang banjir atau menyeberangi sungai. Dan dengan adanya fitur 4WD untuk kecepatan tinggi, membuat mobil dengan ground clearence yang cukup tinggi ini sangat stabil dikendarai di jalan basah dan licin.
 
Berikut testimony dari Bapak Erwin, perwakilan dari komunitas Land Cruisers Makassar.
 
“Komunitas ini dideklarasikan di Pantai Akkarena Kota Makassar pada tanggal 9 Agustus 2009 lalu. Anggota kami tidak hanya dari Makassar tapi juga dari beberapa daerah dari Sulawesi Selatan, seperti Maros, Gowa, Takallar, Pangkep, Parepare, dan Sidrap. Bahkan ada anggota yang kini berdomisi di Provinsi lain, diantaranya Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat, D.I. Jogjakarta, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kemudahan berkomunikasi saat ini membuat silaturahmi tetap terjaga, dan kami bangga menjadi bagian dari keluarga besar Land Cruisers Makassar, terbukti dari logo Land Cruisers Makassar tetap terpasang di Land Cruiser yang berada jauh dari Makassar.”
 
“Anggota kami berasal dari berbagai profesi, tapi jika ditanya, “Apa pekerjaannya?”, mayoritas akan menjawab, “Supir Land Cruiser”. Dan bila ditanya, “Apa hobinya?”, baru macam-macam jawabannya.”
 
“Mayoritas tunggangan anggota kami adalah Toyota Land Cruiser 40 series buatan tahun 1967 – 1984. Namun ada juga yang memiliki 50, 70, 80 dan 100 series. Beragam gaya dan tampilan, ada yang tampil apa adanya (yang penting jalan), ada yang kondisinya persis seperti saat keluar dari show room tiga puluh tahun yang lalu, ada yang sangar dengan ban kasar dan jangkung, ada yang ganteng klimis dengan pelek diameter besar bling-bling dan ban tipis, ada hard top, soft top, bahkan pick up. Persamaannya hanya satu: Toyota Land Cruiser.” ujar Bapak Erwin dengan bangga.
 
“Cara menikmati Land Cruiser pun berbeda-beda: ada yang untuk operasional harian, ada yang hanya untuk week end, ada yang kejam menyiksa di medan off road, ada yang tidak rela setitik debu pun menempel di body mulusnya. Intinya On Road oke, Off Road ayo, No Road pun tidak masalah”
 
“Kami secara rutin berkumpul setiap Minggu pagi di Benteng Ujungpandang (Fort Rotherdam) Makassar, dengan agenda ngopi dan ngobrol apa saja jika sedang tidak ada touring atau jamboree.
 
Pernyataan Bapak Erwin diatas membuktikan bahwa Land Cruiser dapat menyatukan pecintanya dari berbagai kalangan.
Bagi Kallafriends yang tertarik untuk bergabung, bisa hubungi kami:
Grup Facebook : Land Cruisers Makassar