Mengenal Teknologi Canggih pada Toyota 86

20 April 2016 | Editor : Admin

Jakarta, Toyota Astra.co.id - Sebagai salah satu produk terbaik Toyota, Toyota 86 dilengkapi dengan teknologi-teknologi canggih. Salah satu yang menjadi unggulannya adalah Toyota Dynamic Vehicle Stability Control yang akan memanjakan Kallafriends dengan 5 mode mengemudi berbeda hanya dengan mengontrol Setting Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC) support. 
Berikut ini beberapa teknologi canggih lainnya yang juga disematkan pada supercar Toyota 86 :
  1. Transmisi automatic kendaraan ini sudah dilengkapi dengan paddle shift switch pada bagian stir. Sehingga dalam posisi Gear M Range, Kallafriends bisa memindahkan gigi secara manual melalui shift switch ini saja.
  2. Supercar 86 juga dilengkapi dengan Toyota Shift Precision Control (TSPC) yang mampu memberikan respon cepat dalam hal pengontrolan perubahan gigi.
  3. Toyota Shift Precision Control ini juga akan bekerja sama dengan mesin untuk memberikan respon ektra cepat dalam hal perubahan gigi ketika mobil dalam posisi M Range dan Sport Mode.
  4. Seluruh tipe Toyota 86 memang sudah dilengkapi dengan fitur Torsen Limited Slip Differential yang bisa membantu mobil supaya lebih responsif lagi dan juga untuk meningkatkan kegesitan mobil ketika melintasi tikungan.
Tak hanya fitur-fitur canggih ini yang disematkan pada Toyota 86, suspensi kendaraan ini juga dilengkapi dengan suspensi khusus. Suspensi yang telah didesain agar lebih kaku untuk memperoleh kelincahan serta memberikan feedback dan nuansa mengemudi yang maksimal. Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut sedangkan suspensi belakang menggunakan system double wishbone. Kedua suspensi ini diadaptasi secara khusus dengan subframe yang diperkuat untuk meningkatkan performa suspensi tersebut.