Kenali Macam-Macam Semir Ban

24 April 2016 | Editor : Admin

Ban merupakan bagian mobil yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan. Karena itu, ban mobil cepat sekali kotor oleh debu, lumpur dan lain-lain. Untuk membersihkan kotoran yang membandel tersebut, Kallafriends dapat menggunakan semir ban untuk perawatan lebih lanjut setelah mencuci ban.
 
Berikut jenis - jenis bahan semir ban :
Silicon. Cairan ini memiliki karakter berminyak dan cenderung lengket. Dengan menggunakan semir jenis ini, ban akan lebih mengkilap. Namun tidak disarankan untuk digunakan dalam jangka panjang karena akan merusak permukaan karet ban.
 
Foam. Semir jenis ini mengandung aerosol yang ditandai dengan reaksi busa saat diaplikasikan pada ban. Karena kemudahan dalam pengaplikasiannya dengan sifat yang membersihkan, semir jenis foam menjadi favorit kebanyakan orang.
 
Wax. Walau efek kilap yang dihasilkan tidak terlalu menonjol dibanding dengan model lainnya, semir ini lebih ramah lingkungan dan baik untuk perawatan karena mampu menjaga elastisitas karet ban. Sehingga cocok untuk penggunaan jangka panjang.
 
Untuk menjaga kualitas ban, lebih baik membeli semir ban mobil dengan merk yang sudah dikenal. Karena perawatan yang tepat, akan berpengaruh dengan keselamatan berkendara Kallafriends. Jadi choose wisely ya..