Hindari Heels Saat Berkendara

17 Januari 2016 | Editor : Admin

Dari berbagai riset membuktikan pengemudi perempuan lebih banyak menjadi korban kecelakaan  dibandingkan para pria. Salah satu penyebabnya karena penggunaan sepatu dengan nama populer high heels.  

Menggunakan heels di kalangan wanita sudah menjadi bentuk lifestyle. Selain bertujuan  untuk  tampil lebih cantik dan sekedar untuk fashion. Wanita menganggap menggunakan sepatu hak tinggi bisa membuat tampil lebih percaya diri.

Bukan berarti ketika tidak menggunakan kita tidak akan tampil keren ya Ladies.

Di balik semua itu, penggunaan heels memiliki dampak negatif dan signifikan. Seperti saat kondisi sedang menyetir. Penekaan gas akan kurang maksimal dan pengereman tidak bisa dilakukan dengan tepat dan sulit untuk memperkirakannya.

Mengapa bisa seperti itu? Karena tekanan yang tinggi pada permukaan telapak kaki anda  memicu metatarsalgia yaitu kondisi sakit yang parah atau kram yang ditimbulkan oleh bagian anterior tulang telapak dan  biasanya anda akan mengalami nyeri pada bagian tumit dan mata kaki. Apalagi jika digunakan dalam waktu lama, mungkin berbeda lagi kondisinya.

Nah, agar terhindar dari insiden yang berkaitan dengan lalu lintas, sebaiknya buat kalian para ladies bisa menggunakan alas kaki rata, seperti sandal jepit dan sejenisnya. Selain aman saat berkendara, nyaman ketika digunakan dan tidak membuat dampak jangka panjang buat kaki kalian yang cantik.

Lets drive safely and stay comfort!