GIIAS 2016 “Here For a Wonderful Tomorrow”

07 Agustus 2016 | Editor : Putri Atika

Jakarta - Memanfaatkan penyelenggaraan pameran otomotif terbesar  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) tampil secara total sebagai perusahaan otomotif  dalam tema “Let's Go Beyond, Here for a Wonderful Tomorrow”. Menampilkan tidak kurang 30 display produk Toyota dalam booth seluas  3.089 m2 pengunjung  tidak hanya bisa melihat berbagai produk terbaru, tapi juga sekaligus merasakan semangat pengembangan produk, teknologi dan layanan Toyota dalam memberikan  ketenangan dan kenyaman bagi para pelanggan setianya.                                                                         

“Selain untuk mendukung penuh pameran mobil terbesar di Indonesia, kehadiran Toyota di GIIAS 2016 ini juga sekaligus untuk lebih mendekatkan dan memberi kesempatan kepada masyarakat untuk melihat langsung berbagai produk yang selama ini kami dedikasikan guna memenuhi ekspektasi pelangan terhadap mobil yang nyaman dan aman, serta mendukung kemajuan industri otomotif Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor Henri Tanoto.

 Toyota selalu berupaya menyesuaikan produknya dengan perkembangan kebutuhan masyarakat melalui desain dan teknologi terbaru, termasuk produk terbaru Toyota Cayla yang baru saja diluncurkan 2 Agustus 2016 dan Toyota Sienta yang sejak bulan lalu sudah mulai dinikmati oleh konsumen. Toyota senantiasa melahirkan berbagai produk dengan karakteristik Indonesia dan  mendapat respon positif serta menjadi market leader di hampir setiap segmen.

 Sejak hadir di Indonesia 45 tahun lalu, Toyota senantiasa berupaya untuk menawarkan produk-produk yang memberikan sarana mobilitas terbaik serta mengembangkan layanan berbasis Toyota Best Ownership Experience sebagai bagian dari semangat Let’s Go Beyond yang tercermin dari 3 pilar utamanya, yaitu Beyond Product, Beyond Technology dan Beyond Service. Berbagai produk Toyota yang dihadirkan dan diproduksi di Indonesia telah berhasil mendapat respon positif sehingga menjadi pilihan sebagian besar masyarakat Indonesia.

 Selain mempunyai line-up terlengkap dan jaringan pemasaran serta purna jual terbesar untuk pasar Indonesia, Toyota juga dikenal sebagai pelaku industri yang paling banyak memproduksi kendaraan di dalam negeri. Lebih dari 90% mobil Toyota yang dijual di Indonesia merupakan hasil produksi dalam negeri dengan kandungan lokal hingga 94%.

 “Kami berharap, melalui GIIAS 2016 ini, pengunjung dapat melihat dan merasakan langsung berbagai selling point baik dari segi produk, teknologi, maupun layanan Toyota guna memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada pelanggan, yang telah mengantarkan Toyota selama bertahun-tahun sebagai market leader di pasar otomotif nasional,” ungkap Henry.

 Di segmen MPV sebagai ceruk pasar terbesar dalam pasar otomotif Indonesia, Toyota menghadirkan delapan varian, yaitu Alphard Hybrid, Vellfire, NAV-1, Kijang Innova, Avanza, Veloz, All New Sienta serta MPV pendatang baru, All New Calya.

Sedangkan segmen SUV, dua produk Toyota yang baru saja diluncurkan pada awal tahun ini turut berpartisipasi  yaitu, All New Fortuner VRZ dan Rush Ultimo. Di segmen Hatchback, Toyota menghadirkan Yaris dan Agya yang mendapatkan sentuhan penyegaran oleh tim Toyota. Camry Hybrid serta Vios TRD juga meramaikan jajaran unit display di segemen Sedan.

 Selain passanger car, segmen komersial melalui Hilux TRD D-Cab, HiAce Luxury serta Dyna Foodtruck akanturut andil dalam parade unit display Toyota di GIIAS 2016.

 Selaras dengan tema “Here for a Wonderful Tomorrow” kami juga menghadirkan special exhibit, selain menampilkan mobil ramah lingkungan berbahan bakar hidrogen, yaitu Toyota Mirai dan mobil konsep FCV Plus, Toyota juga akan menghadirkan C-HR, mobil crossover dengan bahasa desain Toyota yang baru dan modern. Toyota C-HR pertama kali ditampilkan pada Paris Motor Show 2014 lalu, dan akan menjadi mobil global yang bersaing di pasar crossover.

 “Semua itu hadir karena kami ingin pelanggan bisa mengenal secara utuh tentang produk dan layanan Toyota,” ujar Henry.

 All New Calya

Tampil untuk pertama kali dalam pameran otomotif terbesar ASEAN ini, kehadiran All New Calya di GIIAS 2016 diharapkan mampu memenuhi harapan masyarakat dan pelanggan Toyota untuk sebuah kendaraan MPV dengan harga lebih terjangkau, terutama bagi mereka yang pertama kali memiliki mobil MPV.

 Meski berada di segmen entry level, Toyota menyiapkan Calya untuk memberikan kejutan yang menyenangkan bagi pemiliknya. Sejalan dengan arti kata “Calya” yaitu sempurna, All New Cayla yang mengusung engine berteknologi Dual VTT-i dengan kapasitas 1.200 cc tidak hanya menjanjikan efisiensi penggunaan bahan bakar, tapi juga lebih bertenaga dan responsif.

 Desain eksterior yang modern dan desain interior yang lebih lapang akan memberikan kenyamanan bagi penumpang dan pengendara mobil 7-seater ini.

 “Untuk segi keamanan, Calya dilengkapi fitur keamanan terlengkap di kelasnya, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluruh penumpang. Kami berharap, Calya akan mengikuti sukses pendahulunya di segmen MPV seperti Innova, Avanza-Veloz dan Sienta,” kata Henry. (*)