Flat Boxer Engine

18 April 2016 | Editor : Admin

Sensasi menyetir yang lebih menantang dan menyenangkan membuat mobil sport selalu memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta otomotif.  Namun harganya yang selangit membuat tidak semua dapat merasakan adrenalin yang terpacu saat mengendarai mobil sport. Kabar gembira bagi Kallafriends penyuka mobil sport. Toyota telah berinovasi dengan menciptakan Toyota 86 dengan harga yang relatif lebih murah dari pesaingnya. Mobil coupe sport yang berdesain compact ini merupakan hasil kolaborasi Toyota dengan Subaru. Mengapa memilih Subaru sebagai partner? Karena Subaru terkenal dengan flat boxer engine. Komponen tersebut merupakan bagian penting yang digunakan dalam mobil Toyota 86 ini. Apakah flat boxer engine itu? 

Flat boxer engine merupakan konsep mesin yang ditemukan oleh ahli teknik Jerman yang bernama Karl Benz tahun 1896, dimana konfigurasi mesin pembakaran dalam ini memiliki piston yang bergerak secara horizontal. Dengan satu Crankshaft dan silinder yang diletakkan di sisi kiri dan kanan, membentuk sudut 180 derajat. Mesin ini terbaik dalam urusan gravitasi. Dan dengan tenaga besar yang dihasilkannya, tidak heran jika mesin ini dipilih oleh Toyota untuk produk mobil sportnya.

Dengan semua kelebihan tersebut, tidak salah jika Kallafriends berminat mengoleksi Toyota 86. Tunggu apa lagi? Yuk, segera hubungi dealer Kalla Toyota terdekat.