Dampak Membawa Beban Berat Pada Mobil

07 April 2016 | Editor : Admin

Menjelang weekend Kallafriends pasti sudah merencanakan untuk berlibur bersama dengan keluarga. Berbagai persiapan pun pastinya sudah Kallafriends fikirkan secara matang termasuk perlengkapan apa saja yang akan dibawa. Jangan sampai Kallafriends terlalu banyak membawa barang sehingga menyebabkan mobil kelebihan muatan. Berikut dampak membawa beban terlalu berat pada mobil :

Mobil yang membawa beban berat akan lebih boros bahan bakar. Banyaknya barang di dalam mobil membuat beban mobil menjadi lebih berat sehingga pedal gas harus diinjak lebih dalam dan energi yang dibutuhkan pun lebih banyak. Sama halnya dengan pengereman, semakin berat beban mobil maka semakin dalam pula injakan remnya. Ketika melewati jalan yang menurun, Kallafriends harus menginjak pedal rem lebih dalam untuk menyeimbangkan kecepatan mobil.

Hal lain yang juga perlu diperhatikan ketika beban mobil lebih berat adalah ketika menikung dan menyalip. Banyaknya barang di dalam mobil akan mendorong mobil ke bagian luar ketika menikung. Semakin berat beban mobil, maka dorongan pun semakin kuat. Hal tersebut cukup membahayakan, karena jika Kallafriends kehilangan kendali, maka mobil bisa tergelincir atau jatuh ke samping.

Selain itu ketika membawa banyak muatan, Kallafriends harus menyetir dengan hati-hati dan menghindari pengereman atau banting setir secara mendadak. Have a nice weekend, Kallafriends!