Colorography, Kiblat Trend Warna 2016

27 Januari 2016 | Editor : Admin

Tren warna selalu menjadi trending topic setiap awal tahun disegala bidang, dari fashion hingga otomotif. Berbicara tentang trend warna otomotif, inovasi warna yang hadir di tiap tahun ini tidak lepas dari andil perusahan cat dan coating untuk industri, transportasi dan produk-produk lainnya, yaitu Pittsburgh Plate Glass (PPG).
 
Dengan mendatangkan lebih dari 20 Color Experts dari seluruh dunia di Pittsburgh, PPG melakukan global meeting untuk mendapatkan kesepakatan trend warna terbaru yang akan berpengaruh di seluruh bidang industry di dunia. Lalu warna mobil seperti apakah yang akan trend di tahun 2016?
 
Dengan mengusung tema “colorography” sebagai trend warna otomotif periode 2016-2017, perusahaan cat internasional Pittsburgh Plate Glass (PPG) mengeluarkan 5 palet warna yang terdiri dari:
 
Hi-Breed, palet warna yang menggambarkan keharmonisan antara manusia dan alam dengan warna-warna pastel, netral dan terang seperti biru.
 
Mosaic, terinspirasi dari kekayaan warna yang tegas di musim gugur seperti oranye.
 
New Spirit, yang mengusung warna sunset seperti warna kuning keemasan yang berkilauan.
 
Magnifigance, perpaduan dari kata-kata magnificent dan elegance yang berarti megah dan elegan ini diwakilkan oleh berbagai warna ungu yang unik.
 
Theorem, yang mengangkat warna minimalis seperti abu-abu metalik.
 
Menanggapi trend warna ini, Toyota pun turut mengupdate produknya dengan memperkenalkan warna-warna baru kepada masyarakat melalui Toyota Grand New Avanza. Seperti warna merah yang mencerminkan kekuasaan dan kebanggaan seorang pengusaha muda, biru yang menggambarkan kepercayaan diri anak muda dan champagne metalik yang melahirkan perasaan hangat seorang keluarga.
 
Nah, warna apa yang menjadi favorit kalian Kallafriends?