All New Calya “A Wonderful Surprise” dari Toyota

12 Agustus 2016 | Editor : Dede Taufik

Sebagai komitmen kepada konsumen, Toyota sangat antusias untuk menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pasar otomotif Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan. Masih segar diingatan para pecinta otomotif bulan lalu Toyota memperkenalkan All New Sienta.

 Bulan ini, Toyota kembali menghadirkan kendaraan yang memenuhi kebutuhan pelanggan serta semakin melengkapi line up kendaraan khususnya passenger car di kelas MPV Entry dengan kapasitas 7 seater yakni All New Calya. All New Calya didesain sebagai MPV yang terjangkau oleh keluarga Indonesia namun lengkap dengan fitur kenyamanan dan keamanan serta perpaduan sempurna fitur-fitur yang membuat terlihat fresh, aggressive serta modern sejalan dengan arti Calya itu sendiri yakni Sempurna.

“Pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan yang selalu di atas pertumbuhan ekonomi nasonal, maka terjadi peningkatan kesejahteraan di lapisan masyarakat menengah terutama di kalangan muda yang menginginkan mobil pertama. All New Calya sangat cocok untuk menjawab kebutuhan masyarakat ini.” ungkap Hariyadi Kaimuddin, Chief Executive Officer Kalla Toyota.

All New Calya Hadir dengan desain yang agresif dan modern. Dua karakter tersebut dapat terlihat jelas dari tampilan grille depan, samping hingga belakang. Grille depan terlihat stylish dengan lampu utama berbentuk hexagonal. Tampilan depan berbentuk T-shape dengan grille trapezoid tampak modern dan dinamis. Sementara lampu belakang berdesain "Reverse L-shape" memberikan kesan mewah dan eksklusif.

Tampilan yang stylish dan advance tergambar dari desain lampu depan yang berbentuk hexagonal yang stylish dan grill bumper depan yang lebar.  Dilengkapi dengan 14” Aloy Wheel dengan two tone Machining yag modern dan satu-satunya di kelasnya.

Eksterior dengan jendela samping yang terkesan menyatu menambah kesan modern dan ground clearancenya yang cukup tinggi yakni 180 mm disesuaikan dengan kondisi medan di Inodenesia. Jangkauan gelombang radio yang jernih dibantu oleh short pole antena dibagian belakang kendaraan.

Dari segi interior, All New Calya tampil dengan "Multi-Layer Cockpit", memberikan kesan elegan dengan kombinasi warna hitam dan coklat. Untuk memberi kenyamanan lebih untuk pengemudi dan penumpang, All New Calya memiliki fitur-fitur terdepan yang merupakan pertama di kelasnya;

Kenyamanan dan kelengkapan interior juga hadir dalam kabin yang lega dengan kapasitas 7 penumpang dan bagasi yang luas. Central dashboard dengan konsep floating design menambah kesan unik dan ergonomis dan kabin lebih nyaman dengan pendingin yang merata. Dilengkapi fitur-fitur canggih seperti 2nd row 12V outlet, All power window, serta roda kemudi dengan thumb rest.

Terkhusus utnuk pemakaian bahan bakar, All New Calya termasuk kategori low fuel consumption dengan mesin dual VVT-I dan 1200 cc membuat performa lincah. Pelanggan juga bisa memilih jenis transmisi automatis dengan 4 speed halus atau manual dengan 5 speed yang responsive. Mesin baru khusus untuk All New Calya ini menawarkan kenyamanan berkendara melalui mesin halus serta minim getaran.

 “Untuk segi keamanan, sesuai tagline Your Safety is Our Priority, All New Calya sudah dilengkapi dengan dual SRS Airbag dan 3 points seat belt di semua kursi dan terbaik di kelasnya sehingga aman untuk berkendara. Selain itu, semua line-up All new Calya sudah dilengkapi dengan Parking Sensors untuk kenyamanan berkendara.” tutup Hariyadi.

 MPV merupakan kendaraan yang sangat cocok untuk untuk masyarakat Indonesia khususnya di wilayah pemasaran Kalla Toyota (SulSel, Sulbar, Sulteng, Sultra) terbukti MPV mengisi 33% market otomotif. Kalla Toyota juga semakin mendominasi di segment MPV dimana tahun lalu menguasai 52% market otomotif dan tahun ini di periode yang sama meningkat menjadi 60%.