Tips Menghindari Warna Kusam pada Mobil Putih

29 Mei 2019 | Editor : Dimas

Anda pasti sering menemui mobil berwarna putih di jalanan. Mobil dengan warna putih memang memberikan kesan netral dan elegan. Namun, konsekuensinya mobil menjadi gampang kotor, oleh karena itu sang pemilik mobil harus selalu siap untuk menjaga warna mobil agar tidak cepat kusam dan menguning.
 
Biasanya penyebab menguningnya warna mobil putih disebabkan kurangnya perawatan dari pemilik mobil dan turunnya efek glossy. Untuk mencegahnya, Anda dapat melakukan perawatan seperti memoles dan rajin membersihkan mobil.
 
Perlu diketahui, cat dasar mobil yang berwarna putih memiliki pigmen yang lebih berat dari pada mobil dengan warna lain, sehingga mudah menguning. Bila hal tersebut terjadi, maka warnanya akan sangat sulit untuk dipulihkan kembali.
 
Jadi, bagi Anda yang memiliki mobil berwarna putih pastikan untuk selalu memperhatikan dan merawat penampilan mobil. Mulai dari tidak membiarkan mobil kotor untuk waktu yang lama hingga tidak memarkirkan mobil di tempat yang tidak memiliki atap.
 
Jika mobil habis terkena hujan, segera cuci atau bilas mobil Anda.  Selain itu, Anda juga bisa sekali-sekali memoles mobil untuk menjaga penampilan mobil putih tetap elegan dan menawan. Di bengkel resmi Kalla Toyota tersedia jasa body and paint yang dapat membuat mobil Anda makin memukau. Anda dapat menikmati layanan tersebut di Kalla Toyota Urip, Kalla Toyota Pare Pare, Kalla Toyota Palu, Kalla Toyota Kolaka, dan Kalla Toyota Kendari.