Tips Membersihkan Ruang Mesin

30 Juli 2019 | Editor : Dimas

Saat membersihkan ruang mesin, pastikan Anda melakukannya dengan cermat. Jika tidak berhati-hati, alih-alih ruang mesin menjadi bersih malah bisa terjadi korslet.

Bila hal tersebut terjadi tentu biaya perbaikan yang harus dikeluarkan jadi semakin mahal ketimbang biaya membersihkan ruang mesin di bengkel resmi Kalla Toyota.

Itulah sebabnya mengapa hal tersebut tidak disarankan. Karena mobil modern saat ini memiliki banyak sistem kelistrikan.

Sehingga bila Anda mencoba melakukannya dengan menyemprotkan air bertekanan tinggi, bisa memicu terjadinya hubungan arus pendek yang cukup besar.

Tapi jika Anda memang ingin membersihkan sendiri ruang mesin mobil, maka Anda bisa mengikuti cara berikut.
Pertama bersihkanlah ruang mesin yang kotor menggunakan lap basah atau microfiber yang sedikut basah. Setelah semuanya bersih dari kotoran, lap lagi menggunakakn kain lap yang bersih dan kering.
 
Intinya hindari membersihkan dengan menggunaka penyemprot air apalagi dengan tekanan tinggi, agar mobil kesayangan Anda tidak cepat rusak.

Namun, alangkah baiknya jika perawatan dan pembersihan ruang mesin mobil Anda dilakukan oleh tenaga yang ahli dibidangnya.

Jika Anda rajin melakukan servis berkala secara rutin di bengkel resmi Kalla Toyota, kondisi mobil Anda bisa terus terjaga dengan baik.

Bengkel resmi Kalla Toyota tersebar di 23 cabang di Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.