Tips Membersihkan Mesin Mobil Di Rumah

10 Juli 2019 | Editor : Dimas

Untuk menjaga kondisi dan performa mobil tetap dalam keadaan baik, maka Anda wajib merawat mesin mobil secara berkala. Anda bisa melakukan perawatan mesin yang mudah dan bisa dilakukan di rumah.
 
Nah, di bawah ini ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk merawat mesin mobil Toyota kesayangan Anda. Berikut ulasannya

1. Periksa radiator
Pastikan radiator dapat berfungsi dengan baik. Jika tidak, maka mesin akan mengalami overheating dan dapat berakibat fatal bagi pengemudi dan penumpang. Jangan lupa untuk memeriksa apakah ada kebocoran pada radiator atau tidak.

2. Ganti oli mobil secara berkala
Gantilah oli mobil Anda secara berkala agar kondisi mobil menjadi lebih optimal. Bagi pengguna mobil Toyota, Anda bisa melakukan pergantian oli saat melakukan servis berkala di bengkel resmi Kalla Toyota. Karena oli yang digunakan sudah pasti terjamin kualitasnya.

3. Periksa kondisi filter karburasi
Jika saat hendak berkendara, mobil Anda sulit dinyalakan, cobalah memeriksa kondisi filter karburasi. Bila filter terlihat kotor, segeralah membersihkannya. Anda bisa menggunakan sikat gigi bekas dan menggosoknya secara perlahan agar kotoran yang menempel keluar.

4. Buanglah kerak yang menempel di mesin
Biasanya terdapat kerak yang menempel akibat mesin yang jarang dibersihkan. Bila Anda adalah tipe orang yang jarang membersihkan mobil, maka cara untuk membuang kerak tersebut adalah dengan menginjak pedal gas lebih dalam. Hal itu akan membuat kerak keluar melalui knalpot mobil.
 
Tips di atas merupakan cara yang simple dan dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Tapi selain membersihkan mesin mobil sendiri, jangan lupa untuk selalu melakukan servis berkala di bengkel resmi Kalla Toyota. Sehingga mobil Toyota-mu tetap dalam kondisi prima saat dikendarai.