Mengenal Ciri-ciri Engine Mounting Bermasalah dan Cara Mengatasinya

23 Mei 2019 | Editor : Dimas

Engine mounting merupakan salah satu komponen mobil yang fungsinya adalah meredam getaran pada mesin saat menyala. Jika tidak ada komponen ini, maka mobil akan terasa bergetar hingga ke dalam kabin. Sehingga membuat perjalanan menjadi tidak nyaman.
 
Umumnya engine mounting memiliki masa pakai selama kurang lebih empat hingga lima tahun, tergantung dari penggunaan mobil dan kualitasnya. Jika saat berkendara si pengemudi atau penumpang merasakan adanya getaran yang tidak wajar dalam kabin, bahkan setir pun ikut bergetar, itu artinya engine mounting mobil Anda sedang bermasalah.
 
Apabila Anda merasakan getaran tersebut, segera lakukan pengecekan terhadap komponen engine mounting dengan membuka kap mesin dan melihat bagian mesin yang berupa karet. Bagian tersebut masing-masing terdiri dari tiga hingga empat titik. Jika karetnya sudah retak, maka Anda harus segera menggantinya di bengkel resmi Kalla Toyota.
 
Kenapa harus di bengkel resmi Kalla Toyota?
Karena di bengkel resmi, mobil Anda akan langsung dikerjakan oleh teknisi yang ahli dan bersertifikat. Sehingga kualitas pengerjaan dan hasilnya pun tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa membawa mobil Toyota kesayangan di bengkel resmi Kalla Toyota yang tersebar di 23 cabang se-Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.