Kesan Modern New Rush TRD Sportivo, Kelas SUV Rasa MPV

03 Juli 2019 | Editor : Dimas

Resmi diluncurkan sejak 2017 lalu, generasi SUV Toyota terbaru, New Rush masih sukses merajai aspal penjualan mobil kelasnya. Terbukti dari persentase market share. Kalla Toyota yang merupakan founder dealer untuk merk Toyota membuktikan perolehan market share Toyota New Rush di bulan Mei mencapai 61,20% untuk wilayah Sulsel, Sulteng, Sulbar dan Sultra.
 
Marketing Manager Kalla Toyota mengatakan bahwa angka ini menjadikan Toyota New Rush pemimpin dijajaran mobil kelas SUV Medium. “Perolehan share ini mengalami peningkatan hingga 20% dibanding periode yang sama tahun lalu,” ungkap Aswan Amiruddin.
 
Eksterior Toyota New Rush ini dirancang memadukan karakter mobil SUV yang sporty namun tetap terlihat modern. Aura khas SUV masih jelas terpancar dari penggunaan roof railnya. Sementara di bagian depan mobil, nampak sporty dengan desain lampu utama yang menyipit. Lampu utama juga telah disertai dengan LED daytime running lamp. Grill yang terlihat seolah menyatu dengan lampu utama memberikan kesan modern. Bagian samping juga terlihat tangguh yang dilindungi lis hitam.
 
Bagian belakang New Rush menjadi bagian dari revolusi varian Rush sebelumnya. Tampilan body belakang terlihat lebih agresif dengan lekuk dan garis. Sementara itu bagian bumper dipertegas dengan pelindung yang memberi kesan kokoh.
 
Dari sisi performa mesin, Toyota New Rush menggunakan mesin dengan kode 2NR-VE dengan kapasitas 1.496 CC. Menghadapi medan yang menanjak ataupun turunan yang curam, tidak ada kendala bagi Toyota New Rush. Dengan fitur Hill-Start Assist (HAS) juga memberikan kemudahan bagi pengendara mengendalikan kendaraan di tanjakan.
 
Dari sisi keselamatan berkendara, Toyota New Rush dilengkapi dengan indicator sabuk pengaman tiga titik untuk tujuh penumpangnya. Toyota New Rush mendapatkan rate bintang 5 dari Assessment Programme for Southeast Asian Countries.
 
Fitur canggih lainnya yang Toyota New Rush miliki adalah fitur kamera parkir, power outlet di setiap baris, tombol start/stop engine hingga smart entry dengan sensor sentuhan tangan untuk membuka dan mengunci pintu.
 
Prestasi penjualan Toyota Rush di bulan Mei 2019 juga terlihat di berbagai wilayah Sulawesi. Kalla Toyota mencatat Toyota Rush unggul untuk kelas SUV Medium di Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra. Di Sulsel, Toyota Rush menguasai share dengan perolehan 63,19% di Sulbar dengan perolehan 43,55%, di Sulteng dengan perolehan 61,54% dan di Sultra dengan perolehan share hingga 76,92%.
 
Keunggulan fitur Toyota New Rush seiring sejalan dengan penjualannya. Semakin mempertegas posisi Toyota New Rush yang menguasai pasar di kelas SUV Medium.
 
Untuk mengetahui informasi lebih lengkap dan update terkait aktivitas Kalla Toyota, pelanggan dapat berkunjung ke website Kalla Toyota di www.kallatoyota.co.id atau sosial media Kalla Toyota di Instagram @KallaToyotaID, Twitter @KallaToyotaID dan Facebook KallaToyota.me.