Kenali Ban Mobil Yang Butuh Spooring

12 Agustus 2019 | Editor : fadly

Ban merupakan salah satu komponen penting dalam kendaraan loh. Perawatan ban harus tetap terjaga agak mampu menumpu beban mobil dengan baik. Sistem kemudi membantu fungsi ban  untuk mengatur pergerakan ban di jalan loh. Hal ini sejalan dengan sistem suspensi yang bertugas meredam guncangan pada mobil nih Kallafriends.

Salah satu perawatan khusus untuk ban mobil ialah dengan melakukan spooring. Spooring merupakan proses pelurusan kembali sudut geometri empat roda mobil seperti setelan awal sesuai ketentuan pabrikan. Roda yang selaras membuat kaki-kaki mobil dapat bekerja dengan baik nih.

Terdapat tanda-tanda yang terlihat ketika ban mobil sudah harus melalui proses spooring. Seperti saat terasa sulit saat dikendalikan, gerakan setir tidak terhubung dengan ban depan maupun gerakan ban yang cukup liar saat terbentur dengan lubang di jalanan.

Spooring membuat mobil akan terasa lebih stabil saat dikendarai loh. Juga nyaman saat dikendalikan. Keempat roda yang memiliki sudut keselarasan yang baik membuat ban lebih mudah saat menggelinding dan juga lebih hemat dalam penggunaan bensin nih Kallafriends. 

Di bulan Agustus ini, Kalla Toyota memberikan diskon spooring hingga 20% di program Kalla Toyota Servis merdeka loh. Tak hanya diskon spooring, Servis Merdeka juga memberikan keuntungan berupa free saringan oli mesin, diskon 20% super engine cleaner dan gratis oli mesin saat melakukan servis AC.

Tunggu apalagi? Segera kunjungi bengkel resmi Kalla Toyota terdekat ya Kallafriends!

 

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Rezky Fauziah

Merchant Relations Kallafriends

Kalla Toyota – PT. Kalla Toyota

No. Hp : 0811-4440-381