Kejuaraan Slalom Nasional Gymkhana 2018 Menuju Seri Gymkhana Kalimantan: Toyota Agya TTI Pimpin Klasemen

30 Oktober 2018 | Editor : Putri Atika

Putaran seri Gymkhana Nasional akan memasuki seri ke 6, dan akan meyambangi pulau Kalimantan, merupakan kesempatan pertama seri Gymkhana nasional bertanding di pulau Kalimantan yang akan berlangsung Sabtu, 3 November 2018. Toyota Team Indonesia (TTI) masih menguasai klasemen sementara khususnya di dua kelas paling bergengsi yaitu F modifikasi dan A Standart. TTI memimpin Kejurnas Kelas Team F dengan nilai 120 Sementara untuk Kejuaran Kelas Team A, TTI adalah penguasa klemsemen tim dengan total perolehan nilai 108.


Melewati 5 seri para pembalap tim TTI yang utamanya turun di kelas A3 dan kelas F modifikasi menggunakan Toyota Agya terus menunjukkan konsistensi prestasi yang maksimal Di kelas Kejurnas Kelas F (modifikasi) para pembalap TTI memimpin posisi 5 besar. Adrianza Yunial dan Anjasara Wahyu masing-masing berhasil menempati ranking pertama dan kedua dengan total point yang diraih 103 dan 98. Sedangkan Demas Agil dan Alinka Hardianti masing-masing menempati ranking 3 dan 5 dengan total perolehan nilai 83 dan 48.


“Semangat untuk menjadi yang terbaik dan kompak senantiasa ditunjukkan para pembalap TTI dalam setiap ajang motorsport nasional maupun internasional. Hal ini makin menunjukkan TTI adalah tim motorsport yang selalu serius untuk meraih hasil yang melebihi ekspektasi mereka dalam setiap ajang. Terima kasih dan selamat atas prestasi yang berhasil diraih. Semoga hasil ini dapat makin memacu para pembalap untuk makin menunjukkan kelasnya sebagai pembalap profesional sehingga TTI mampu mempertahankan posisinya sebagai tim juara umum dengan catatan prestasi yang lebih membanggakan,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.


Yang terbaru, pada gelaran Kejuaraan Slalom Nasional Gymkhana 2018 putaran-5 yang berlangung di Lapangan Rampal, Malang, Sabtu 20 Oktober 2018 lalu, para pembalap kembali sukses merebut posisi terbaik di kelas bergengsi F modifikasi dan A3 Standard.


Menggunakan Agya, peslalom tangguh TTI Anjasara Wahyu sukses menaiki podium juara dengan meraih posisi pertama di kelas Kejurnas F (Modifikasi). Di kelas Kejurnas A3 (Standar), Anjasara Wahyu kembali menunjukkan dominasi TTI dengan meraih juara pertama.


Untuk kelas lainnya, dominasi pembalap TTI juga tak terbendung. Bersama peslalom tangguh TTI lainnya, Demas Agil diikuti Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu dan Alinka Hardianti sukses menguasai posisi 4 besar di kejuaraan kelas A3. Di kejuaraan kelas wanita, Alinka Hardianti yang merupakan pembalap wanita handal TTI sukses mengulang torehan prestasinya di ajang yang sama pada putaran sebelumnya dengan meraih juara pertama.


“Kami akan menjaga dan meningkatkan terus perolehan hasil yang akan dicapai dalam sisa putaran ajang Kejuaraan Slalom Nasional Gymkhana 2018 ini. Semangat untuk menjadi tim juara umum di ajang ini, sekaligus mempertahankan predikat juara yang telah tertanam di para pembalap TTI yang berlaga. Terima kasih kepada berbagai pihak atas dukungannya kepada TTI sehingga mampu menjadi tim yang disegani dan diperhitungkan pada setiap ajang motorsport dalam upayanya memajukan dunia motorsport Indonesia,” kata Manajer TTI Memet Djumhana.


Sebagai mobil hatchback, Toyota Agya memiliki performa dasar yang lengkap seperti mobil kompak, dengan daya tahan tinggi dan mudah untuk dimodifikasi. Dipadukan dengan keterampilan dan kehandalan mengemudi Toyota Agya berandil besar pada prestasi pembalap TTI dalam menaklukkan berbagai tantangan untuk memenangkan lomba.


Toyota Agya hadir sebagai kendaraan dengan kualitas global (global quaility standard), dan didukung jaringan layanan purna jual yang tersebar luas, membuat Agya banyak diminati masyarakat. Durability kendaraan yang memiliki pilihan mesin 1.200 cc ini juga sudah teruji tidak hanya di jalanan saja namun juga di berbagai lintasan lombamotorsport. Minat pelanggan terhadap Agya masih sangat besar, khususnya di segmen 1.200 cc. Di segmen entry hatchback kelas 1.200 cc, market share Agya mencapai lebih dari 61%.


"Berbagai penyegaran pada mesin dan transmisi, serta desain yang dilakukan pada Agya dan Yaris tak hanya meningkatkan kenyamanan mobil ini, tapi juga makin mendukung performanya sebagai kendaraan yang mampu memberikan excitement bagi pengemudinya, tidak terkecuali di lintasan balap. Dan ini merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan Ever Better Cars kepada para pelanggannya,” kata Soerjopranoto.