Hari Kebudayaan dan Bulan Kebudayaan Kota Makassar

01 April 2019 | Editor : Dimas

Pagi ini jalanan kota Makassar dipadati dengan mobil dan motor yang mengantar anak-anak ke sekolah, maupun yang hendak pergi bekerja. Ada yang menarik perhatian selama perjalanan, yakni terlihat beberapa anak sekolah dan pegawai yang menggunakan pakaian adat. Bahkan ada anak kecil yang menggunakan pakaian adat sambil memamerkan teknik bela diri.

Hm... Kira-kira ada apa yah?


Beberapa kota di Indonesia menetapkan bulan-bulan tertentu sebagai agenda untuk mempromosikan destinasi wisatanya. Dan kali ini, sepertinya Pemerintah Kota Makassar ikut menggunakan cara ini untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kota Makassar.


Dilansir dari makassarkota.go.id, Pemerintah Kota Makassar akan mencanangkan hari kebudayaan tingkat Kota Makassar yang akan dipusatkan di Benteng Rotterdam pada hari ini, Senin tanggal 1 April 2019.


Kabag Humas Kota Makassar, Moh. Roem mengatakan sepanjang bulan April, nantinya Dinas Kebudayaan Kota Makassar juga mencanangkannya sebagai bulan budaya yang akan diisi dengan berbagai kegiatan berunsur kebudayaan Makassar.


Adapun agenda kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari parade budaya 1000 penari, pertunjukan seni budaya, FGD dengan teman budaya, festival seni budaya hingga festival makanan tradisional.


Roem berharap semoga dengan adanya pencanangan hari kebudayaan Kota Makassar dapat menjadikan kebudayaan Makassar lebih dikenal lagi oleh masyarakat Indonesia dan semakin mendunia.


Untuk meramaikan Hari Kebudayaan yang dicanangkan Pemerintah Kota Makassar, maka CRP Kalla Toyota di setiap cabang turut berpartisipasi dengan mengenakan pakaian adat sesuai dengan daerah masing-masing.


Yuk, kallafriends bersama-sama turut mensukseskan kegiatan ini agar budaya Kota Makassar tidak tergerus dengan era yang semakin moderen.