Fakta dan Mitos Penyebab Turunnya Hujan Saat Perayaan Imlek

06 Pebruari 2019 | Editor : Dimas

Perayaan Imlek tidak hanya identik dengan atraksi barongsai, letupan petasan, angpao dan segala property berwarna merah. Namun mitos tentang hujan saat hari perayaan Imlek selalu menjadi hal unik yang kerap diperbincangkan orang-orang setiap tahunnya. Apakah hanya kebetulan semata?

Dari legenda, masyarakat Tiongkok meyakini bahwa hujan yang mengguyur di perayaan Imlek merupakan peran dari Dewi Kwam In yang sedang menyiram bunga Mei Hua yang diartikan sebagai keberkahan yang turun dari langit.

Disisi lain, dilansir dari detik.com, secara ilmiah bulan Januari-Februari merupakan bulan puncak musim hujan untuk wilayah Indonesia yang berada disebelah Selatan Khatulistiwa. Jika dilihat secara klimatologisnya, pertengahan Januari – Februari merupakan periode dengan potensi curah hujan yang tinggi dan intensif.

Curah hujan yang tinggi dan intensif kemudian tidak menurunkan euphoria dari perayaan Imlek itu sendiri. Keturunan Tiong hoa memiliki keyakinan bahwa turunnya hujan saat perayaan Imlek menandakan keberuntungan dan hal-hal baik untuk tahun mendatang.

Tak sedikit dari mereka yang memang menantikan turunnya hujan saat perayaan Imlek. Namun jangan sampai guyuran hujan menghalangi kunjungan anda ke rumah sanak keluarga anda. Toyota Sienta siap menemani anda dan keluarga besar anda berkunjung di perayaan Imlek. Mobil yang dirancang modern dan futuristic namun tetap dalam konsep sporty ini memiliki ruang kabin yang luas hingga mampu menampung tujuh penumpang. Sangat cocok untuk anda dan keluarga besar anda.

Jika anda tertarik dengan Toyota Sienta, anda bias langsung dating ke Kalla Toyota Sale yang berlangsung di Atrium Mal Nipah Makassar hingga 10 Februari mendatang.

Dan untuk anda yang telah memiliki unit Toyota, cek berkala unit mobil anda di bengkel general repair di seluruh cabang terdekat anda. Dapatkan promo terbaru diskon service 20% untuk unit mobil yang memiliki jarak tempuh diatas 60.000 km. Tak hanya itu, anda juga dapat menikmati diskon 5% untuk pembelian sparepart Toyota Genuine Part di setiap pengerjaan bengkel baik service berkala atau pun non serviceberkala.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap dan update terkait aktivitas Kalla Toyota SALE (Semua Lebih Mudah), pelanggan dapat berkunjung ke website Kalla Toyota www.kallatoyota.co.id atau sosial media Kalla Toyota di Instagram @KallaToyotaID, Twitter @KallaToyotaID dan Facebook KallaToyota.me.