X

WE CAN BE SURVIVE AND MORE PRODUCTIVE (KALLA TOYOTA MAMUJU)

Penyebaran Covid-19 masuk di Indonesia dipertengahan bulan februari 2020, dan Pada tanggal 2 Maret 2020 untuk pertama kalinya Pemerintah mengumumkan dua kasus pasien covid-19 di Indonesia.


Tentunya ini merupakan kabar yang membuat kita tak seperti biasa dengan pembatasan social dimasyarakat yang mesti kita jalankan. Banyak berbagai sektor yang terdampak dari pandemic ini, salah satunya sektor ekonomi.


Tantangan kita di era new normal ini bagaimana kita bisa survive dan tetap produktif dalam pekerjaan kita.


Achievement KPI bisnis Quartal 1 bengkel Kalla Toyota Mamuju tidak mencapai target (CPUS 88%), dan kami melakukan PDCA dan strategi dalam kondisi new normal akibat pandemic,  Apa yang mesti kita lakukan?


Disisi lain pengguna internet melonjak saat pandemic, disinilah kami mencoba bertransformasi dalam berdigital marketing. Kami belajar mencoba membuat konten marketing dengan memanfaatkan media social untuk berinteraksi dengan pelanggan-pelanggan kami. Konten marketing yang kami buat salahsatunya memperkenalkan SOP protocol covid yang dilakukan dibengkel kami dengan media video education, setiap bulan membuat program thematic, dan menggalakkan layanan safety dan healthy seperti layanan fogging AC. Dengan memanfaatkan konten marketing yang kami buat serta dipublis ke media social (facebook, Instagram, dan youtube) adalah aktifitas wajib kami untuk semua tim memviralkan layanan bengkel baik diberanda personal maupun group, Alhamdulillah aktifitas kami membuahkan hasil yang cukup baik. Pic MRA (Maintenance, Reminder and Appointment) juga gencar dalam melakukan aktifitas reminding dalam melakukan WA blasting database bengkel. Dan kami memiliki layanan TMC (Toyota Mobil Care) yang terus bergerak melakukan canvasing bagi pelanggan yang enggan kebengkel akibat pembatasan social. Selain itu kami memiliki 2 TOSS (TOyota Service Station) yang berada di wilayah mamuju tengah (topoyo) dan Pasangkayu untuk coverage area yang jauh dari branch kami karena kami ada untuk masyarakat dimanapun berada. Tiap detik dan tiap jam kerja kami selalu menularkan semangat produktif antar personal (tim) dan memberikan mindside tak perlu takut terhadap dengan covid-19 dan mesti tetap waspada, sehingga apa yang kami lakukan Alhamdulillah membuahkan hasil yang optimal. Disisi lain budaya kami setiap jum’at apel pagi mengumpulkan sedekah seikhlasnya dan hasilnya kami sumbangkan ke panti asuhan, masjid, dan fakir miskin, Alhamdulillah Allah selalu memudahkan langkah kami sehingga pelanggan bisa digerakkan hatinya servis dibengkel kami dan tim kami selalu sehat wal ‘afiat.


Tentu perjalanan ditahun 2020 tidak mudah tapi bisa, dari aktifitas konsisten yang kami lakukan Alhamdulillah komitmen lampaui target bisa tercapai dan hasil kpi bisnis kamipun growth dibanding tahun lalu. Saya pribadi bangga terhadap tim Kalla Toyota mamuju, semua manpower di cabang saling support terhadap aktifitas Hansa Reinkei sehingga proses pekerjaan yang kita lalui lebih mudah dan tentunya demi layanan pelanggan yang lebih baik.


Sebuah kesuksesan akan diraih jika kita tidak pernah menyerah dan focus terhadap KPI kita.


Key Success Factor kami adalah Berdo’a minta kemudahan dan kelancaran setiap aktifitas kami, Bersyukur agar Allah menjadikan insan bahagia, Bersedekah agar hasilnya berkah dan Istiqomah dalam berikhtiar. Tetap torehkan prestasi dimanapun berada Semoga apa yang telah kita hasilakn bisa menjadi ladang pahala untuk bekal akhirat nanti, aamiin. I’m proud of my teams.


Penulis:

ABDUL HANNAN

Layanan Kami

Toyota Extra Care
0811-4414-030