X

Tips Mengurangi Rasa Cemas Akibat Pemberitaan COVID-19

Di Indonesia COVID-19 masih menjadi pembicaraan hangat di berbagai media maupun kehidupan sosial. Apalagi dengan data statistik jumlah pasien corona yang terus meningkat, tentunya membuat banyak orang menjadi lebih was was lagi.


Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menurunkan rasa cemas, takut, dan khawatir yang berlebihan akan COVID-19.



  1. Batasi waktu untuk melihat berita tentang COVID-19. Karena bila terlalu sering mencari informasi seputar COVID-19 akhirnya akan menimbulkan rasa cemas berlebih. Sebaiknya pilih sumber berita yang terpercaya dan atur waktumu, misalnya setiap satu jam sehari kamu mengikuti perkembangan informasi COVID-19 di media.


 



  1. Hindari panic buying terutama pada masker maupun hand sanitizer atau hal-hal lainnya yang dikatakan mampu menangkal COVID-19. Beli secukupnya saja sesuai dengan keperluan kamu dan sisihkan uang yang kamu miliki untuk keperluan lainnya.


 



  1. Walaupun sedang menjaga jarak dengan orang-orang di sekitarmu, namun pastikan komunikasimu dengan mereka tidak terputus. Kamu bisa tetap berkomunikasi dengan orang-orang tersayang melalui media sosial.


 



  1. Saat berada di rumah jangan hanya rebahan terus, yaa. Namun carilah kegiatan yang bermanfaat seperti upgrade skill-mu dengan mengikuti kelas online yang sesuai dengan minatmu.


 


Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengalihkan pikiran sejenak dari COVID-19 sehingga kamu gak perlu merasa cemas berlebih lagi. Stay safe semuanya  


Layanan Kami

Toyota Extra Care
0811-4414-030