Sistem Android 10 Meluncur, Yuk Intip Apa Aja Fitur Terbarunya!

X

Sistem Android 10 Meluncur, Yuk Intip Apa Aja Fitur Terbarunya!

Menjelang akhir tahun lalu sistem operasi Android resmi merilis versi ke-15 OS mereka. Berbeda dengan OS versi-versi terdahulunya yang memiliki nama-nama dessert yang disesuaikan menurut urutan alfabet seperti Lollipop, Marshmallow, Nougat, Oreo, dan Pie. Nah, kali ini OS terbaru Android diberi nama Android 10. Lalu seperti apakah fitur-fitur terbaru yang terdapat pada Android 10? Simak ulasan berikut, yuk.


 



  1. Dark Theme


Setelah lama menunggu akhirnya pengguna Android bisa menikmati fitur dark mode dengan menghadirkan dark theme pada sistem operasi Android 10. Fitur ini memang sangat dinantikan karena membuat tampilan sistem menjadi lebih nyaman dilihat oleh mata dan membuat baterai smartphone kamu lebih tahan lama, Kallafriends.


 



  1. Smart Reply


Mengadopsi fitur quick reply pada Gmail, pihak Android menghadirkan fitur Smart Reply dengan menggunakan metode machine learning yang memberikan 3 rekomendasi jawaban singkat yang dianggap cocok dengan isi pesan yang diterima. Sehingga membuat penggunanya bisa membalas pesan secara otomatis di semua aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Facebook Messenger.


 


Selain itu, fitur ini juga bisa memberikan saran next action yang dapat kamu lakukan. Misalnya membuka link alamat di Google Maps secara otomatis. Berasa jadi punya asisten pribadi aja ya, Kallafriends.


 



  1. Sound Amplifier


Sound Amplifier menghadirkan fitur sound boost, filter background noise, dan fine tune yang dapat memaksimalkan kualitas audio di smartphone kamu. Sehingga mendengarkan lagu, menerima telepon, maupun menonton video jadi lebih nyaman dengan kualitas audio yang lebih baik.


 



  1. Focus Mode


Nah, kalau fitur yang satu ini sangat cocok untuk membuat kamu menjadi lebih produktif. Karena dengan adanya fitur Focus Mode ini dapat menyembunyikan semua notifikasi serta akses aplikasi secara temporal sesuai waktu yang ditentukan.


 



  1. Enhanced Location and Privacy Tools


Selain itu Android 10 juga meningkatkan fitur keamanannya dengan menghadirkan dedicated location yang bisa diatur. Sehingga pengguna Android dapat memilih untuk membagikan data lokasi ketika menggunakan aplikasi, setiap saat atau tidak sama sekali.


 



  1. Live Caption


Fitur Live Caption dapat membantu kamu menambahkan caption secara otomatis hanya dalam sekali tekan ke setiap video, voice message, maupun podcast. Kamu bisa menggunakan fitur ini tanpa menggunakan internet sama sekali, sehingga kamu bisa lebih leluasa menggunakan Live Caption pada video maupun audio yang kamu rekam.


 



  1. 5G Compatible


Google juga turut mengembangkan ekstensi API pada Android 10 yang compatible dengan jaringan 5G. Sehingga di mana pun kamu berada kamu bisa menggunakan jaringan tercepat 5G dengan nyaman.


Jadi, sudah siapkah kamu meng-upgrade sistem OS-mu ke Android 10?


Source: Kreativv


Layanan Kami

Toyota Extra Care
0811-4414-030