X

Sering Melewatkan Waktu Makan Siang ? Ini Cara Mengatasinya

Ada sebagian orang yang karena terlalu sibuk berkerja sehingga melewatkan waktu makan siang. Ada juga yang dengan sengaja memilih untuk tidak makan siang karena sedang melakukan diet. Padahal alih-alih berat badan turun, yang ada malah berat badan akan semakin naik. Selain itu, kadar gula darah akan menurun dan menyebabkan gangguan pada kemampuan untuk berpikir jernih, sehingga konsentrasi kerja pun akan menurun.

 

Jika Kallafriends sering melewatkan waktu makan siang karena sibuk bekerja, maka Anda bisa mengikuti kiat-kiat berikut yang disadur dari halodoc.com:

 



  1. Siapkan sarapan bergizi saat malam untuk dikonsumsi besok pagi. Jadi, Anda tidak perlu kerepotan lagi mempersiapkan sarapan saat pagi hari.



 



  1. Siapkan camilan sehat seperti sebungkus almond panggang, bar protein rendah gula, dan yogurt rendah lemak, serta buah-buahan segar.



 



  1. Buat jadwal untuk menu makanan yang dikonsumsi sepanjang minggu untuk menghindari makan yang berlebihan atau justru malah melewatkannya.



 



  1. Atur alarm untuk berbunyi saat makan siang jika akan berpergian sepanjang hari.



 

Kalau Anda sedang dalam program diet dan melewatkan makan siang, maka Anda bisa melakukan pertimbangan untuk menentukan menu apa saja yang akan dikonsumsi. Pastikan Anda mengonsumsi makanan berkualitas tinggi, kaya nutrisi, protein tanpa lemak yang dikombinasikan dengan karbohidrat dari biji-bijian, dan beberapa lemak tak jenuh tunggal.

 

Hal lainnya yang jangan dilupakan saat sedang menurunkan berat badan adalah rutin minum air putih serta berolahraga untuk membakar lebih banyak kalori ya, Kallafriends

Layanan Kami

Toyota Extra Care
0811-4414-030