Car Models

X

Rumah Jadi Asri dan Sehat dengan 5 Tanaman Hias Ini

Pada umumnya tanaman yang berada dalam rumah merupakan salah satu hiasan untuk mempercantik rumah kita. Namun, taukah kamu bahwa dengan memelihara tanaman dalam rumah menjadikan udara dalam rumah menjadi lebih segar.


Nah, berikut ini ada beberapa jenis tanaman yang cocok diletakkan di dalam rumah:



  1. Palem Kuning


Palem Kuning, atau Areca Palm merupakan jenis tanaman rumah dengan pelepah daun cukup panjang dan menutupi batang yang beruas-ruas. Rata-rata tinggi pohon ini bisa mencapai 1-6 meter. Pohon ini harus ditaruh di tempat yang lembab agar tidak rusak, tapi pada dasarnya palem kuning bisa disimpan di mana saja, terutama di sebelah furnitur yang baru dipernis. Jenis palem ini mampu menyedot polutan yang berasal dari senyawa formaldehyde, sehingga udara jadi lebih bersih dan mempercantik ruangan.


 



  1. Pakis Boston


Tanaman Pakis Boston dikenal juga dengan nama Pakis Pedang. Jenis yang satu ini berasan dari benua Amerika di Meksiko. Tanaman Pakis Boston memiliki rimpang yang tipis menyerupai akar dengan kepanjangan mencapai 1,5 meter. Anak daunnya pun berbentuk sirip tunggal yang hampir mirip dengan mata tombak. Tanaman pakis sendiri menduduki peringkat tertinggi dalam menghilangkan racun di udara. Sementara itu, agar rumahmu terlihat makin asri, kamu bisa menggantung tanaman ini. Karena Pakis Boston memiliki daun yang menjuntai.


 



  1. Sirih Gading


Tanaman sirih gading atau yang dikenal dengan nama lolo munding/tali (Sunda), jalu mampang, sulang (Jawa) dan samblung (Bali) merupakan tanaman rambat yang memiliki akar gantung yang bisa melilit batang pohon. Sirih gading disebut juga sebagai tanaman tahan banting karena cocok ditanam di media tanam apapun dan mudah dirawat. Selain itu, tanaman ini bahkan memiliki manfaat yang sangat baik jika dijadikan tanaman dalam rumah. Karena sirih gading mampu menyerap gas karbon monoksida dan menghilangkan racun formaldehida di dalam ruangan.


 



  1. Peace Lily


Tanaman Peace Lily sangat bagus untuk membersihkan dan menjaga kelembaban udara. Perawatannya juga tidak terlalu rumit, hanya perlu memperhatikan penempatannya. Tanaman yang terkenal mampu menghilangkan racun benzena dan formaldehida ini perlu cahaya dan kelembaban tinggi untuk tumbuh subur. Daunnya perlu sering disemprot dengan air hangat.


 



  1. Anggrek


Tanaman anggrek merupakan salah satu tanaman yang memiliki warna dan spesies yang beragam. Bahkan, penyebarannya pun luas dan dapat tumbuh dengan baik di dataran rendah maupun dataran tinggi. Selain karena warna-warnanya yang indah dan menarik, bunga anggrek juga dapat menghilangkan xilen yang terkandung pada cat atau furniture. Sehingga tanaman ini sangat cocok bila diletakkan di dalam rumah.


 


Jadi, tanaman hias apa yang ingin Kallafriends letakkan di dalam rumah?


Layanan Kami

Toyota Extra Care
0811-4414-030