Prediksi Tren Teknologi 2020

X

Prediksi Tren Teknologi 2020

Hingga saat ini teknologi masih memegang peranan penting dalam kehidupan masyarakat. Termasuk dalam mengubah model bisnis dan pasar. Memasuki tahun 2020 berikut ada empat tren teknologi yang diprediksi akan berkembang pada tahun ini. Tren teknologi apa saja itu? Yuk, simak ulasan berikut yang disadur dari indonesiainside.id.



  1. Aplikasi untuk Smarphone Lipat


Munculnya kembali smartphone dengan layar lipat membuat para perusahaan sistem operasi berlomba untuk menciptakan aplikasi yang mendukung teknologi tersebut. Seperti halnya Samsung yang telah meluncurkan smartphone lipat pada tahun lalu, dan saat ini tengah mengoptimalkan aplikasi Android untuk smartphone lipat buatannya.


 



  1. Artificial Intelligence dan Machine Learning


Di tahun 2019, teknologi Artificial Intelligence atau AI sempat mencuri perhatian publik dengan hadirnya aplikasi FaceApp. Sementara itu, aplikasi populer seperti Cortana dan Google Assistant juga sedang menggali lebih dalam di bidang AI dan Machine Learning (ML) ini.


 



  1. Bangkitnya Chatbots


Di tahun 2020 ini, diperkirakan 80 persen perusahaan akan menggunakan chatbots. Selain itu, integrasi chatbots ke aplikasi seluler juga akan meningkat dari yang cukup sederhana ke tingkat yang tentunya lebih rumit.


 



  1. Aplikasi Seluler yang Diaktifkan Internet of Things (IoT)


Pada tahun 2019, Amazon dan Google telah memanfaatkan teknologi IoT serta memperkuat persaingan dengan hadirnya "Echo" dan Google Home Voice Controller yang secara tidak langsung memicu permintaan akan gadget dan aplikasi yang mendukung IoT.


 


Menurut Kallafriends, kira-kira tren teknologi  apa yang akan berkembang pesat di tahun 2020 ini??


Layanan Kami

Toyota Extra Care
0811-4414-030