X

Avengers: Endgame Rilis 7 Concept Art dan Deleted Scene

Beberapa waktu yang lalu warga net di hebohkan dengan ditayangkannya deleted scene dari film Avengers: Endgame yang ditayangkan secara resmi oleh Disney melalui platform streaming terbarunya yang bernama Disney+.

Melansir dari idntimes.com berikut merupakan 7 deleted scene dan concept art dari film Avengers: Endgame.



  1. Tony Stark bertemu dengan putrinya, Morgan Stark



Adegan ini menjadi salah satu deleted scene paling populer di media sosial. Ternyata, pihak Marvel menghapus adegan haru di film Avengers: Endgame antara Tony Stark dengan putrinya, Morgan Stark.

 

Deleted scene ini awalnya akan muncul sesaat setelah Tony menggunakan Infinity Gauntlet dan menjentikkan jarinya. Tony akan bertemu Morgan Stark yang sudah dewasa (diperankan oleh Katherine Langford) di Soul Realm.

 

Jika kamu ingat lagi, adegan ini mirip dengan adegan saat Thanos bertemu Gamora kecil sesaat setelah adegan snap di akhir film Avengers: Infinity War (2018).

 



  1. Adegan alternatif kematian Black Widow di planet Vormir



Adegan lainnya adalah mengenai alternatif kematian Natasha Romanoff a.k.a Black Widow demi mendapatkan Soul Stone. Dalam versi film yang dirilis April lalu, kita melihat sedikit perdebatan antara Clint Barton dan Natasha Romanoff tentang siapa yang akan mengorbankan nyawanya demi Soul Stone.

 

Adegan alternatif di planet Vormir ini ternyata jauh berbeda dengan versi filmnya. Clint dan Natasha yang saat itu berada di planet Vormir untuk mengambil Soul Stone ternyata diserang oleh Thanos dan pasukannya.

 

Natasha Romanoff tertembak dan dengan kondisi terluka, ia menyeret tubuhnya dan melompat ke jurang Vormir untuk mendapatkan Soul Stone. Hingga akhirnya, keseluruhan adegan ini di-cut menjadi seperti versi film yang kita lihat.

 



  1. Pepper Potts bertemu dengan Peter Parker



Sepanjang film-film MCU, Pepper Potts dan Peter Parker sebenarnya pernah berada dalam film yang sama, yaitu Spider-Man: Homecoming (2017). Di film tersebut, kita hampir akan melihat pertemuan pertama keduanya.

 

Dalam deleted scene film Endgame, saat kembalinya para Avengers yang tewas lima tahun lalu, kita bisa melihat reuni Tony Stark dan Peter Parker hingga akhirnya Tony Stark memperkenalkan Peter kepada Pepper Potts. Adegan ini harusnya menjadi adegan perkenalan pertama mereka.

 

Adegan reuni Tony Stark dan Peter Parker tetap ditampilkan dalam versi film yang dirilis. Namun, dalam versi tersebut kita tidak melihat adanya Pepper Potts.

 



  1. Penghormatan terakhir Avengers untuk Tony Stark



Sebenarnya adegan yang satu ini telah dirilis beberapa bulan lalu, namun adegan ini juga termasuk salah satu adegan haru yang dipotong oleh pihak Marvel.

 

Sesaat setelah Tony Stark mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan alam semesta, para Avengers terlihat berkabung. Clint Barton tampak terlihat berlutut diikuti dengan beberapa anggota Avengers lainnya seperti Black Panther, Captain Marvel, Star-Lord, Nebula, Valkyrie, Ant-Man, Captain America, dan Doctor Strange.

 

Dalam adegan ini, kita juga melihat Gamora yang datang dari tahun 2014 selamat dari jentikan Tony Stark. Pihak Marvel mengungkapkan bahwa adegan ini dipotong karena sudah ada adegan pemakaman yang menjadi adegan para Avengers untuk berkabung.

 



  1. Di konsep awalnya, kita hampir melihat Iron Man dan Doctor Strange bertukar kostum



Concept art yang tidak terpakai ini rasanya cukup seru jika akhirnya ditayangkan dalam filmnya. Dalam concept art ini kita bisa melihat Tony Stark mengenakan Cloak of Levitation, jubah sihir milik Doctor Strange. Di sisi lain, Doctor Strange terlihat mengenakan armor nano suit milik Tony Stark dengan masih mempertahankan lingkaran sihir ikonik Doctor Strange.

 

Dalam film Avengers: Infinity War, kita melihat duo ini saat Doctor Strange mengabarkan Tony Stark mengenai kedatangan Thanos ke bumi hingga akhirnya mereka terlibat perang bersama melawan Ebony Maw dan Cull Obsidian di New York serta Thanos di planet Titan. Tentunya menjadi satu hal yang menarik bagaimana kombinasi mereka bertukar kostum menghadapi Thanos.

 

Sayangnya, Doctor Strange menjadi salah satu superhero yang ikut terkena jentikan Thanos sehingga konsep ini akhirnya tidak terpakai.

 



  1. Bukan Tony Stark yang akan menggunakan Infinity Gauntlet, melainkan Nebula



Di awal perencanaannya, ternyata ada karakter lain selain Tony Stark yang akan menggunakan Infinity Gauntlet. Karakter tersebut adalah Nebula. Namun, Nebula yang dimaksud adalah Nebula yang datang dari tahun 2014 ke masa Avengers: Endgame yaitu 2023. Dalam concept art ini, kita melihat Nebula menggunakan kekuatan Infinity Gauntlet di depan Rocket Raccoon.

 

Dengan maksud untuk menunjukkan kepada ayahnya, Thanos, bahwa ia adalah pejuang yang kuat, Nebula menggunakan Infinity Gauntlet dan namun tidak mampu menahan kekuatannya hingga akhirnya tewas. Namun, karena ada perubahan cerita yang mengharuskan Nebula tewas tertembak oleh Nebula versi masa depan, adegan ini tidak jadi untuk ditayangkan dalam filmnya.

 

Harus kamu tahu, adegan ini ternyata ada dalam versi komik serius Infinity Gauntlet yang terbit pada tahun 1991 karya Jim Starlin.

 



  1. Baby Thanos hampir akan muncul di film Endgame



Yah, kamu tidak salah, Thanos versi bayi ternyata direncanakan untuk tampil di film Avengers: Endgame lalu. Ingat, adegan di film Avengers; Endgame saat Rhodey a.k.a War Machine menyarankan untuk membunuh Thanos saat masih bayi ketika para Avengers berencana untuk melakukan perjalanan waktu ke masa lalu. Mungkin karena adegan membunuh Thanos saat masih bayi menjadi adegan yang cukup 'menyakitkan' sehingga konsep ini tidak terpakai di filmnya.

 

Nah, itu tadi beberapa deleted scene dan concept art yang dirilis oleh Marvel. Menurut kamu adegan mana yang sebaiknya ditampilkan dalam filmnya?

 

(sumber: idntimes.com)

Layanan Kami

Toyota Extra Care
0811-4414-030