X

Ada Orang Indonesia dalam Film Frozen 2, Siapakah Dia?


Setelah sukses dengan film pertamanya Frozen yang dirilis pada tahun 2013, kini Walt Disney Animation Studio mengeluarkan Frozen 2 yang sedang tayang di bioskop. Mengambil latar 6 tahun pasca Elsa menjadi Ratu Arendelle, kini Elsa, Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven kembali dengan petualangan baru mereka untuk menyelamatkan Arendelle, yang juga menjawab pertanyaan tentang kekuatan magic Elsa.


 


Selain cerita dan soundtrack baru yang menarik, kostum karakter Frozen 2 terlihat semakin memukau. Yang menarik adalah terlibatnya salah satu visual development artist asal Indonesia yang bernama Griselda Sastrawinata. Sebelumnya Griselda juga sukses mengerjakan project bersama Disney yang berjudul Moana.



Melansir dari popbela.com, Griselda Sastrawinata mengungkapkan bahwa pada film Frozen 2, dirinya fokus pada desain kostum untuk karakter Anna yang diceritakan sebagai adik dari Queen Elsa. Pada Frozen yang dirilis tahun 2013 dan sekuelnya, terdapat perbedaan dari segi kostum Anna. Griselda Sastrawinata juga menambahkan bahwa karakter Anna sudah lebih dewasa dan misterius, sehingga itu menjadi alasannya memberikan warna-warna gelap untuk memperlihatkan karakter Anna yang tidak terlihat muda.


 


Pada film Frozen, kostum karakter Anna memang cenderung menggunakan kombinasi warna biru, pink dan sedikit sentuhan warna hitam. Berbeda pada Frozen 2, walau masih dengan konsep yang mirip namun Griselda Sastrawinata memilih menambahkan detail dan aksen turtleneck coat yang terkesan dewasa. Keren!


 


Selain itu kostum Anna tetap dibuat berdasarkan sumber dari tiga negara di Eropa, yaitu Finlandia, Islandia dan Norwegia dan memakan waktu selama berbulan-bulan sebelum film Frozen 2 dipertontonkan ke publik.


 


Apakah Kallafriends sudah menonton Frozen 2? Film Frozen 2 telah tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 20 November 2019 dan sangat cocok ditonton bersama keluarga. Jadi, jangan sampai ketinggalan menyaksikan petualangan terbaru Elsa dan Anna di bioskop kesayangan, Kallafriends.



Layanan Kami

Toyota Extra Care
0811-4414-030