X

5 Situs Belajar Online Gratis yang Cocok Untuk Upgrade Skill-mu

Di tengah perkembangan dunia teknologi yang semakin pesat ini, kesempatan untuk belajar ataupun meningkatkan kemampuan bukan masalah lagi. Karena hanya dengan modal kuota dan internet kamu bisa mengakses berbagai bahan pelajaran yang sesuai dengan minat kamu.

Apalagi saat ini banyak situs-situs penyedia layanan belajar online gratis yang menawarkan beragam pembelajaran dan materi-materi yang bermanfaat. Berikut ada 5 situs belajar online gratis yang dirangkum dari brilio.com.

Buat kamu yang ingin menguasai berbagai macam bahasa di dunia, situs ini wajib kamu coba. Duolingo menawarkan puluhan jenis bahasa asing yang bisa kamu pelajari sesuai dengan keinginanmu secara gratis. 

 

Selain itu, Duolingo menawarkan dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu unduh melalui platform android dan iOS. Sejak didirikan pada tahun 2012 oleh Luis von Ahn dan Severin Hacker, situs ini cukup diminati banyak orang. Tercatat lebih dari 120 juta pengguna dari seluruh dunia sudah mendaftar di situs ini.

 



  1. Canva Design School.



Kamu tentunya sudah nggak asing dengan situs penyedia desain secara gratis yaitu Canva. Menariknya, Canva juga menyediakan situs untuk belajar desain grafis dan workshop interaktif secara online melalui situs Canva Design School. Situs ini sangat cocok untuk mengembangkan skill kamu, apalagi di era 4.0 ini dimana media sosial berkembang pesat dan tentunya sangat membutuhkan skill untuk desain grafis.

 

Dengan belajar online lewat Canva Design School kamu akan mendapatkan modul di setiap sesinya sehingga bisa belajar otodidak. Bagi yang masih awam dengan desain grafis, nggak perlu risau karena situs ini sangat cocok bagi pemula. Canva akan membantumu dalam proses kenalan dari dasar desain grafis dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Kabar baiknya kini kamu dapat belajar dengan bahasa Indonesia, loh.

 

Coursera merupakan situs belajar online dari Amerika yang didirikan oleh profesor Stanford Andrew Ng dan Daphne Koller. Coursera telah bekerja sama dengan universitas terkemuka di dunia seperti John Hopkins University, University of Michigan, dan Illinois. Situs ini menawarkan kursus online atau Massive Open Online Courses (MOOC), spesialisasi pekerjaan, dan gelar sarjana dalam berbagai macam bidang ilmu seperti; teknik, humaniora, kedokteran, biologi, ilmu sosial, matematika, ekonomi, bisnis, ilmu komputer, pemasaran digital, ilmu data, dan lain-lain.

 

Situs ini banyak diminati oleh banyak orang, buktinya pada tahun 2018 terdapat 33 juta pengguna aktif yang menggikuti 2400 macam kursus. Situs ini juga diminati oleh perusahaan besar dalam memberikan pelatihan kepada pegawainya seperti Danone, Loreal, AXA, P&G, Signity, dan sebagainya.

 

Kamu dapat mencobanya secara gratis untuk pengguna baru. Sayangnya ini hanya free trial. Jika batas free trial-nya sudah habis kamu akan dikenakan biaya untuk dapat mengaksesnya lagi.

 

Mau belajar bahasa pemograman secara gratis? Coba kunjugi situs Codecademy saja. Situs ini menawarkan belajar interaktif dan melatih kemampuanmu dalam menciptakan kode-kode pemograman. Cocok banget kan untuk meningkatkan skill pemogramanmu dan bisa jadi bekal mengembangkan kariermu.

 

Jika kamu memiliki kesulitan dalam perhitungan, maka WolframAlpha siap membantumu menyelesaikan segala macam jenis perhitungan, baik perhitungan matematika dasar, menghitung nutrisi, kalori, keuanganmu, dan banyak hal lainnya.

 

Di sini juga terdapat banyak contoh soal matematika yang bisa kamu pelajari, seperti matematika dasar, matematika diskrit, kalkulus, analisis, aljabar, logika dan teori, geometri, matematika tingkat lanjut, dan masih banyak lagi. So, nggak ada kesulitan lagi kan dalam menyelesaikan soal matematika. Tanyakan dan temukan jawabannya di WolframAlpha, dan tentunya gratis untuk mengaksesnya.

 

Jadi, sekarang Kallafriends gak perlu bingung lagi soal masalah keuangan jika ingin belajar dan upgrade skill. Karena kamu bisa belajar dimana saja, kapan saja secara online dengan mengakses situs-situs diatas sesuai kebutuhan dan minat kamu.

 

Tahun ini Kalla Toyota resmi merilis aplikasi mobile terbaru yang bernama Kallafriends. Kallafriends memberikan berbagai kemudahan dalam mengakses ragam informasi mulai dari otomotof hingga lifestyle.

Layanan Kami

Toyota Extra Care
0811-4414-030